Langsung ke konten utama

BLOG-MU PAHIT !!

Ada hal yang menarik ketika aku memutuskan membuat secangkir kopi untuk menemani aktifitas ngeblog-ku. Aroma kopi tubruk yang khas ditambah rasa pahitnya yang kental membuat mataku seakan2 dicharge kembali. Ngomong2 soal kopi jadi teringat bukunya dewi lestari yang bejudul filosofi kopi. Menurut dee kopi tubruk adalah kopi yang jujur, dia tampil apa adanya, tidak kehilangan "identitas dirinya" walaupun ditempatkan digelas yang jelek sekalipun karena kekuatan dari kopi ini adalah dari rasanya dan bukan dari tempat penyajiannya. Kalo kopi capucino adalah kopi yang ekslusif. Kopi jenis ini akan diakui "identitasnya" jika ditempatkan pada cangkir yang indah.

Bagaimana dengan Blog kita ? apa yang menjadi kekuatan dari blog kita ? Page rank ? alexa rank ? template ? widget ? ataukah keorisinilan artikel kita ? Mungkin itu tergantung dari motivasi kita masing2 dalam membuat blog, tergantung dari dengan cara apakah diri kita ingin dikenal. Ada yang ingin dikenal karena profil pemilik blog yang "mentereng" dengan background pendidikan,sosial,ekonomi dll. Ada yang ingin dikenal sebagai pemilik blog yang "cantik abis", yang melengkapi blognya dengan gadget2 yang "mutakhir" tiada duanya. Ataukah kita ingin agar kita dikenal sebagai orang yang memberikan informasi2 yang berguna bagi orang lain. Semuanya saya kembalikan pada diri kita masing2.

Seperti halnya kopi yang bercirikan rasa pahit, setiap blog juga punya ciri khas masing2, punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Jangan kehilangan identitas blog hanya karena kritik yang berlebihan dari orang lain kepada blog kita, "keep blogging" walaupun mgkn banyak orang yang tidak cocok dengan "rasa pahit" dari blog kita. Namun jangan menghilangkan rasa hormat buat orang yang mengkritik blog kita karena setiap kritik yang ada akan semakin membuat kita punya motivasi dalam memperbaiki diri."Jangan biarkan blogmu membisu" kata kang asep. Blogger secara sadar atau tidak, telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat agar masyarakat INDONESIA berproduksi walaupun hanya lewat tulisan. Blogger juga telah menjadikan masyarakat INDONESIA "melek informasi" walaupun hanya dengan sedikit artikel yang kita muat di blog kita.

Jangan marah ataupun tersinggung jika tadi saya menulis "BLOG-MU PAHIT", karena itu penilaian saya kepada Blog yang mempunyai identitas dan ciri khas yang kuat. "Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetaplah kopi, ada rasa pahit yang tidak bisa kamu sembunyikan". Silahkan anda masing2 mengartikannya, karena saya pun masih bingung dengan arti kata itu hehehe...selamat subuh

Komentar

Azwar mengatakan…
apa yang anda kemukakan adalah hal yang wajar, kepahitan sebuah blog tak dapat diukur oleh sipemilik blog itu sendiri, tetapi biarkanlah pembaca yang menilai
Asep Saepudin mengatakan…
Salut, Anda benar-benar memiliki "lengkungan" yang lebih estestis sesempurna bisnis yang ditawarkan, kaca lengkung. Saya menggunakannya untuk membangun rumah Arowana kesayanganku. Ciri khas amatlah memberi citra bagi siapapun, termasuk bagi apapun yang dimilikinya. Termasuk halaman-halaman blog, mereka akan mencitrakan siapa dibalik blog itu. Si empunya tentunya. 1x lag, salut & sukses untuk terus semangat berkarya. WK-Boxlog
gfgf mengatakan…
wah anda punya artikel yang bagus........
yang anda ungkapkan bener kok malah dulu sih manusia biasa banyak sering dkriktik kurang inilah kurang itulah, tulisannya ga bagus...... dan manusia biasa ga setuju dibilang begitu ya gimana gak itu blog punya saya jadi terserah saya donk dan manusia biasa punya peraturan diblog saya yang suka selahkan berkunjung yang ga suka silahkan pergiiiiii..... OK
DuDuGi mengatakan…
Yang penting happy blogging aja.
Anonim mengatakan…
he..he.. wualah..
gue kira apaan bro.. he..he..he..
sampe2 panas tlinga gue... emang kena rokok ya..?? xixixixixii...
jadi error thingking deh.. sorry banget nih friend...
Nice posting... salut2
Materi kamu mantap banget buat Sharing blogger...
apapun penilaian kalian semua, bagiku enjoy aja..maju terus, yg penting HAPPPY BLOGGING deh...

Met beraktivitas ya..??
Anonim mengatakan…
nice posting! jadi mikir, apa identitas di blog aku ya? biar pembaca yg nilai deh. aku simpan link kamu di blog aku ya. soalnya banyak postingan menarik nih di tempatmu.
Coba Tes mengatakan…
4 kisah fatamorgaana = thanks linknya, aku link balik juga..thanks komentnya

4 ifoell = ya itu yang di namakan 'magic title' (kata kang asep). thanks komentnya..happy blogging juga..

4 bloggendeng = sama2 mas..
Coba Tes mengatakan…
4 manusia biasa,kapanpun,nurwita site = thanks komentnya, tetap pada identitas kita masing2, karena itulah karakter kita

4 kang asep = wah kalo sering2 dikunjungi, harus bersih2 dulu nie hehe..kang, aku butuh kritiknya,biar blogku ini ga statis dan terus merubah caraku berubah.
rezkizuka mengatakan…
ada2 aja. hahaha
bigyst mengatakan…
wew....ternyata maksudnya ini, wah pahit apa ngga ya blogku? Ga apalah walo pahit kyk kopi, org pasti suka....he..eh..he
Keep blogging
Kristina Dian Safitry mengatakan…
rasanya kopi tuh gimana ya. lom pernah nyicicipin nih. tiap hari mimik chuchu,he..he...*error go on*
Soezack mengatakan…
pertama kali saya lihat di shoutbox blog saya agak bingung kenapa dengan PAhit,..ehh rupanya..salut deh buat mas..setelah meluncur k TKP aku baru paham..nice post
admin mengatakan…
spt rumah kita sendiri, maka terserah kita mau kita isi apa. asal tdk mengganggu tetangga dan tetap dalam koridor hukum kepatutan dan sopan santun. biarkan orang lain yang menilai. prinsipnya, kalo kita suka sama artikel2nya yaa kita baca, kalo ga, ya tinggalin (sama kayak nonton tv kan, pas iklan, tinggal pencet remot..hehe)...Happy Blogging..
Unknown mengatakan…
ada2 aja istilah barunya si bos, hehehe
Anonim mengatakan…
hidup bloger....sepahit apapun rasa kopi...tp I Like cofee....
Coba Tes mengatakan…
4 ekspresi = ma kasih komentnya..I like cofee 2. salam kenal n salam hormat utk anda

4 septian = ide bisa datang dari mana saja..

4 Budiawan n soezack = setuju..thanks komentnya

4 Gadis rantau = hehehe..no koment dech kalo ngomongin susu
Coba Tes mengatakan…
4 Bigyst n Rezkizuka = jangan biarkan blogmu membisu..wah lagi2 nyadur tulisan kang asep nie..peace kang asep
NAZA LUCKZANA mengatakan…
wah tahu aja blog aku pahit, soalnya yang punya tukang jualan kopi, semebar kemana mana , tapi kopiku kopi susu kok pahit ya ? apa karena udah jamuran dimeja he..he..he...
semangatttttttt!!!!!
Anonim mengatakan…
hoahhh... kopi kesukaanku masuk kategoru kopi eksklusif ya... he..he... bukannya emang enak kopi capucino cuy... kalo kopi item gitu apa enak... gw kok aneh kalo minum kopi item gitu... he..he..
KreAsisa mengatakan…
kata" blog-mu pahit" di shout box emang ampuh menyentil untuk meng-klik sambil mikir2,"siapa gerangan yg bilang blog-ku pahit".

great post!
- Sammy - mengatakan…
wuahhh jagi gak ngantuk lagi dah. udah dapet kopi ....

hebat neh artikelnya. tapi malah bingun ya ....
Anonim mengatakan…
hihihi blogku gak pahit kok.. tapi manis... pink... semanis yang punya blog *halah* GR banget hihihih....
ROe Salampessy mengatakan…
blog pahit... kata yang bagus!!! hehehe..
Anonim mengatakan…
Originalitas karya adalah hal yang paling sulit ditemui. Namun jika sudah dijalankan akan terasa sangat nikmat.. Tapi gpp sedikit mencontek.. asalkan dengan referensi yang jelas.
Anonim mengatakan…
aq tau...
mungkin maksud anda dengan membuat posting ini,pasti banyak blogger yg membenahi diri mreka masing-masing..
anda telah memotifasi kita semua...
thanks untuk koment nya di blog q meskipun ngatain "jelek",.. aq akan berusaha sebaik mungkin
:)
Anonim mengatakan…
bener mas, makanya qta selalu dituntut untuk selalu terus belajar....hhehehehe, di SB tadi ga maksud apa2
ipam nugroho mengatakan…
yang kaek kita ini bang..meski udh pake jas klo muka kere ya tetep aja kere..he..he, pahit tenan
Panjoel mengatakan…
blog-mu pahit...
hoho..kere juga tuh kata2nya.

makasih dah mampir.

Just be our self:D
Anonim mengatakan…
postingan yang menggelitik saraf2 emosi namun inspiratif abizz,salut. ehm.. jadi pengen minum kopi nih :)
Vivi Renissa mengatakan…
blog-ku pahit secara belum di kasih gula :D
zener_lie mengatakan…
sesuatu yang orisinil memang sulit makanya lambat aku masukin artikelnya.

belum lagi keinginan untuk berbagi informasi.

makin banyak keinginan makin susah.

sama halnya ketika bikin kopi. makin enak tentu makin sulit buatnya. seperti jenis kopi, air, cara masak dan takaran pelengkapnya.

tapi kenikmatan yang dirasakan oleh seseorang belum tentu nikmat oleh orang lain.

jadi yang terpenting berikanlah yang terbaik untuk diri kita dulu baru orang lain (halal). maklum dunia sudah penuh korupsi sekarang. hahahaha

enjoy, peace and love
Anonim mengatakan…
nice post bro... jadi pengen nyari kopi nih...
Anonim mengatakan…
terimakasih karena memberitahukan bahwa blog saya pahitt...
karena menurut saya, blog kami memang pahit.. sepahit kata-kata saat air mata, darah dan nyawa sudah tidak bisa menyelesaikan masalah apapun!
setuju
Anonim mengatakan…
Semakin pahit semakin nikmat.. . itulah kopi. happy blogging aja. kapan-kapan tak bales brooo. .
Anonim mengatakan…
Dalam pahitnya kopi, para blogger bersaudara. Peace Bro. Lam kenal.
- s L i K e R s - mengatakan…
Duh ngiler sama kopinya nih, huehue... Saya ga peduli mo org bilang blog saya ini kek, itu kek.. yg penting saya bisa terus kasi informasi menarik di blog saya.. :)


salam


- s L i K e R s -
Anonim mengatakan…
paling mantap emang kopi Aceh om..
jangan sampe ga mampir ke kopi Ulee Kareng kalo ke Aceh. soale kalo ga mampir ke t4 ini neh bisa2 kita dicap belum ke Aceh.
oke...
Anonim mengatakan…
hehehe.....menurutku kopi disukai karena pahitnya....so semakin pahit suatu blog.....semakin mantab! btw nice posting bro....keep it!
East Coast Cycling Team mengatakan…
Kopi O kaw kaw.....sama dengan kopi pahit tu mas.
Anonim mengatakan…
kepahitan tidaklah selamanya sesuatu yang "jelek" ataupun "buruk" begitu sobat mampir ke blog aku dan berkata "blogku pahit" saya memandangnya dari sisi yang berbeda...saya anggap kata "pahit" adalah ibarat obat yang pahit, tetapi meskipun itu pahit kita harus menelannya demi kesembuhan kita sobat, ketika blog kita dapat kritikan yang pahit kita harus mengganggapnya sebagai motivasi untuk bebenah dan semakin meninggkatkan kwalitas kita..thanks sobat
Rudee mengatakan…
Wah,, mas achiii memang pandai membuat kata yang penuh makna... hebat bener dah...

Postingan populer dari blog ini

Foto Gambar Memek Toket Gadis Perawan

Bersiaplah mengencangkan ikat pinggang dengan kw berikut ini gambar foto memek toket gadis perawan ngentot disungai video 3gp nasib cewek smu diperkosa di sungai payudara tante girang kesepian cantik butuh kepuasan nafsu pemuda dibawah umur gadis smp vulgar buka memek di depan kamera film 3gp rapidshare ziddu bebas download gratis foto toket jilbab bugil mandi di kali cewek perawan desa ngentot diperkosa 3x sampai lemes bikin horny ngeseks di dalam kamar hotel gadis perawan yang masih lugu seragam sekolah memek basah toket mungil cewek smu buka seragam remas payudara peting di dalam warnet video 3gp gratis download video bokep mesum PNS bergoyang joged bumbung sawer bugil didalam tetek bukan blog bugil cuman nembak keyword mesum film panas adegan mesum memek artis Indonesia cut tari, luna maya Aura Kasih skandal heboh video ngentot 3gp.  Mau tambah lagi kw mesum hot tante girang ayam kampus mahasiswi bugil memek toket ayam abu abu pelacur dolly moroseneng bikin video rekaman priba

Video Bokep Guru Ngaji Probolinggo

Tanpa di duga seorang guru ngaji juga tega berbuat tindakan asusila seperti yang ada didalam video bokep Probolinggo ini. Video bokep guru ngaji Probolinggo dengan durasi 24 menit ini sekarang sudah beredar luas di masyrakat setempat karena link download video bokep 3gp ini bisa dengan mudah di dapat dari internet.  Guru ngaji dengan inisial Tp alias Hdp yang nampak pada video bokep tersebut adalah warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Diindikasikan pelaku adalah seorang guru ngaji yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Bahkan peredaran video bokep guru Ngaji Proboliggo ini sudah sampai ke DPRD setempat berkat pengaduan beberapa anggota masyarakat yang merasa terganggu dengan adegan 18+ yang ada didalam rekaman download tersebut.  Video mesum guru ngaji Probolinggo memuat adegan mesum sepasang insan yang sedang di mabok oleh nafsu. Jika diperhatikan dari durasi dan tata rekaman, maka video bokep guru ngaji ini sepertinya memang secara sengaja di

Siapa Chika Bugil Bandung ?

Chika Bugil bandung adalah fenomena yang masih saja terus dicari oleh netter2 indonesia pada umumnya yaitu pancarian foto bugil dan video bugil gadis yang bernama Chika.Ada sekitar 5 juta keyword tentang chika bugil. Namun sayang tidak ada penjelasan yang memuaskan saya seputar latar belakang gadis ini selain gambar2 dan video bugilnya dia yang berpose "berani" dan mengundang birahi kaum adam. Untuk netter yang mencari foto bugil dan video Chika disini, saya mohon maaf karena tidak bisa memenuhi keinginan teman2 sekalian karena blog ini bukanlah situs porno, situs bokep, blog gosip ataupun blog bugil. Data satu2nya yang saya dapatkan berkait dengan cewek seksi ini adalah dia dihubungkan dehgan kota Bandung hingga sering disebut Chika Bugil Bandung.  Buat sobat2 yang masih penasaran dengan Gadis seksi ini, saya hanya bisa memprediksi tentang latar belakang gadis misterius ini. Kemungkinan besar umur gadis ini belum genap 20 thn. Dari penampilannya, tidak terlihat bahwa dia da