Kalau Mau Cepat Kaya Jangan Jadi Blogger

Menjadi seorang Blogger tidak lantas menjadikan anda cepat kaya dalam waktu singkat. Atau lebih enaknya jangan jadi Blogger kalau ingin cepat kaya. Tidak ada garis penghubung antara kata Blogger dan kata kaya (dalam meteri). Dalam sebuah kesempatan ada seseorang yang bertanya pada seorang Blogger "Mas tolong saya diajari cara membuat Blog soalnya saya butuh duit bulan ini untuk melunasi cicilan motor". Lalu sang Blogger pun cuma tersenyum dan menjawab "Kalau niat anda ingin melunasi cicilan motor dengan Blog anda, yang terjadi malah anda akan kehilangan motor tersebut". Mungkin itulah gambaran tentang betapa sulitnya membuat blog yang menghasilkan uang dalam waktu sekejap. Sepertinya tidak ada metode tercepat dan terakurat untuk menjamin Blog akan membawa pemiliknya menjadi cepat kaya.

Kalau mau cepat kaya buat aja warnet, buat showroom mobil, atau buat Hotel bintang 5. Bisnis itu lebih menjanjikan dan menjamin cepat kaya dalam waktu singkat daripada mengharapkan Blog bisa menjadi mesin pencetak uang untuk anda. Seorang Blogger pemula seperti Achiles harus membayar kerja keras 2x lipat jika benar-benar ingin menghasilkan uang dari Blog. Blogger yang masih tergantung dengan seorang Advertiser dalam sebuah Program PPC, PTC ataupun PTR tetap mengharapkan hadirnya Job untuk dikerjakan. Blogger tetaplah seorang karyawan bawahan yang masih sangat bergantung pada majikan. Apalagi di masa krisis Global yang belum ada titik cerah justru semakin membuat banyak Blogger yang tergantung dengan Advertiser kelimpungan. Belum lagi ketergantungan dengan kebijakan Google terhadap nasib PageRank yang mudah naik turun saat ini. Ini yang Achiles maksud bahwa Blogger tetaplah seorang karyawan bawahan.

Namun kalaupun saat ini ada Blogger yang bisa kaya dan sukses itu adalah kecerdasan beliau memanfaatkan celah dari hasil ngeblognya menjadi sebuah modal usaha yang besar. Seorang Blogger yang sukses dan bisa beli ini dan itu mungkin telah membayar kerja keras 3x lipat dan menjalankan sejumlah Blog dengan sangat Profesional. Sebagian pula menyalurkan hasil uang dari blog untuk membangun usaha offline agar tidak selalu tergantung pada advertiser dan Google. Cerita kesuksesan mereka tidak didapat dalam waktu sekejap, ada banyak cerita sedih yang sudah mereka alami didunia Blog sehingga cerita sedih tersebut dapat menjadi pondasi terbaik untuk kesuksesan mereka saat ini.

Tidak ada salahnya dengan menjadi seorang Blogger dan memang seharusnya seperti itu mengingat sulitnya lapangan pekerjaan saat ini. Namun semangat menjadikan blog sebagai alat pengeruk uang dalam waktu sekejap juga sangat menyakitkan. Ngeblog dengan sebuah tekanan di kepala dan hati malah akan membuat aktifitas ngeblog kita tidak tahu arah (tabrak sana, tabrak sini). Karena itu diperlukan sebuah ketenangan dan kecerdasan saat ngeblog sehingga pada saat kita menemui sebuah masalah diperjalanan bisa diselesaikan dengan cara yang tepat. Memenuhi kepala kita hanya dengan uang malah akan membuat hati kita menjadi culas. Semangat berbagi dan semangat persahabatan tidak dapat kita nikmati kembali. Nikmatilah perjalanan panjang ini kawan dan tetaplah memakai sabuk pengaman agar kita tidak terlempar keluar.


Category Article

10 Responses to “ACHILLES-Blog”