Langsung ke konten utama

Mengapa Harus SEO ?

Sudah bukan rahasia lagi jika SEO saat ini menjadi sebuah fenomena baru bagi blogger Indonesia, baik untuk pemula maupun bagi para senior atau master blogger. SEO semakin dikenal dan dicintai karena banyaknya kontes SEO dengan segudang hadiah yang sangat menarik. Banyak blogger pemula yang harus mengangguk-anggukan kepala melihat fenomena SEO yang membuat kita ingin terlibat juga untuk belajar SEO. Karena itu istilah Anchor text, link, Dummy blog, Dofollow, meta tag dll saat ini sudah semakin populer bagi kita semua seiring kepopuleran SEO itu sendiri. Banyak blogger mencoba menerapkan teknik SEO yang dipelajarinya dengan cara mulai masuk pada persaingan kata kunci yang mereka sukai dan berebut posisi dengan blogger yang lain dihalaman depan hasil pencarian. Namun apa itu SEO dan mengapa harus SEO ?

Menurut beberapa definisi, SEO adalah sebuah optimasi kata kunci pada search engine untuk mendatangkan visitor blog dari search engine itu sendiri. Namun tujuan dari SEO itu sendiri tidak lain adalah sebuah sistem marketing yang paling murah dan paling cepat jika dibandingkan dengan sistem marketing konvensional yang sudah kita kenal sebelumnya. Dengan SEO, marketing kita akan mempunyai jangakuan wilayah yang lebih luas dengan biaya yang sangat minim. Kita tidak perlu lagi membuat banner dijalan-jalan yang justru mengganggu pemandangan kota. Dengan SEO, kita tidak perlu lagi membuat selebaran yang kita cetak untuk kita bagikan kerumah-rumah. Dengan SEO, kita tidak perlu lagi memakai jasa SPG untuk berdiri dengan pakaian seksi untuk mempromosikan barang dagangan kita. DEngan SEO, kita hanya perlu duduk didepan koneksi internet kita dan memasarkan produk kita maupun produk orang lain kepada semua pengguna internet yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Inilah yang kemudian kita kenal sebagai Internet Marketing.

Para pelaku SEO sangat mengerti betul bahwa kemampuan yang ia punyai sangatlah berguna bagi dirinya sendiri maupun bagi produk yang ia miliki. Para pelaku SEO juga sangat mengerti prinsip ekonomi yang berbunyi "Dengan pengeluaran yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan penghasilan yang sebesar-besarnya." Ada banyak hal yang bisa kita dapat dari kemampuan SEO kita. Seorang webmaster bisa membangun sebuah kerajaan bisnis internet hanya dengan aktivitasnya didepan komputer. Webdesign juga mulai tertarik untuk mempelajari SEO agar website yang ia buat lebih mempunyai nilai jual dimata klien yang memesannya. Seorang marketing offline juga mulai melirik SEO agar barang dagangannya lebih dikenal masyarakat yang lebih luas lagi. Namun pertanyaan yang berkembang kembali adalah sudah siapkah masyarakat Indonesia dengan marketing ala SEO ditahun ini ?

Seperti yang kita tahu bahwa cara marketing konvensioanal masih mendominasi cara pemasaran di Indonesia. Internet masih belum menjadi sebuah prioritas utama dalam memasarkan sebuah produk. Advertiser Indonesia masih belum percaya sepenuhnya dengan publisher tanah air. Hal ini sangat terlihat berbeda dengan publisher luar negeri yang sudah banyak mempercayakan produknya untuk dikembangkan melalui kemampuan SEO publisher. Hanya untuk sebuah postingan review, mereka bahkan berani membayar dengan harga yang mahal. Mereka sangat mengerti arti sebuah SEO di dunia marketing. Inilah salah satu jawaban mengapa produk luar negeri lebih cepat populer dengan pesat dibanding dengan produk dari Indonesia. Tempat wisata luar negeri juga lebih mempunyai nilai jual dimata wisatawan padahal Indonesia tidak kalah hebat dalam hal kekayaan alam.

Entah sampai kapankah negara kita siap dengan cara pemasaran termurah dan tercepat ini ? Entah sampai kapan ada publisher lokal yang mulai melirik para master SEO Indonesia yang kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Namun ironisnya justru publisher luar negerilah yang saat ini menikmati hasil dari kemampuan SEO para blogger senior tanah air dalam hal memasarkan sebuah produk. Mungkin Pesta Blogger 2009 bisa memasukkan tema SEO dan permasalahannya dalam sebuah pembahasan khusus nantinya.

Komentar

Cebong Ipiet mengatakan…
jd inget project wonderful

:D


di approve kalau

your site is not SEO only with full of keyword kwkwkkwkw

see...
Septian mengatakan…
Yah..klo daku seh yg penting pengunjung rame....klekekekek///
CHIKO mengatakan…
Iya Broo... kenapa harus SEO??
Blogger Toraya mengatakan…
Kapan y saya bisa jadi Jagoan SEO?

Postingan populer dari blog ini

Foto Gambar Memek Toket Gadis Perawan

Bersiaplah mengencangkan ikat pinggang dengan kw berikut ini gambar foto memek toket gadis perawan ngentot disungai video 3gp nasib cewek smu diperkosa di sungai payudara tante girang kesepian cantik butuh kepuasan nafsu pemuda dibawah umur gadis smp vulgar buka memek di depan kamera film 3gp rapidshare ziddu bebas download gratis foto toket jilbab bugil mandi di kali cewek perawan desa ngentot diperkosa 3x sampai lemes bikin horny ngeseks di dalam kamar hotel gadis perawan yang masih lugu seragam sekolah memek basah toket mungil cewek smu buka seragam remas payudara peting di dalam warnet video 3gp gratis download video bokep mesum PNS bergoyang joged bumbung sawer bugil didalam tetek bukan blog bugil cuman nembak keyword mesum film panas adegan mesum memek artis Indonesia cut tari, luna maya Aura Kasih skandal heboh video ngentot 3gp.  Mau tambah lagi kw mesum hot tante girang ayam kampus mahasiswi bugil memek toket ayam abu abu pelacur dolly moroseneng bikin video rekaman priba

Video Bokep Guru Ngaji Probolinggo

Tanpa di duga seorang guru ngaji juga tega berbuat tindakan asusila seperti yang ada didalam video bokep Probolinggo ini. Video bokep guru ngaji Probolinggo dengan durasi 24 menit ini sekarang sudah beredar luas di masyrakat setempat karena link download video bokep 3gp ini bisa dengan mudah di dapat dari internet.  Guru ngaji dengan inisial Tp alias Hdp yang nampak pada video bokep tersebut adalah warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Diindikasikan pelaku adalah seorang guru ngaji yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Bahkan peredaran video bokep guru Ngaji Proboliggo ini sudah sampai ke DPRD setempat berkat pengaduan beberapa anggota masyarakat yang merasa terganggu dengan adegan 18+ yang ada didalam rekaman download tersebut.  Video mesum guru ngaji Probolinggo memuat adegan mesum sepasang insan yang sedang di mabok oleh nafsu. Jika diperhatikan dari durasi dan tata rekaman, maka video bokep guru ngaji ini sepertinya memang secara sengaja di

Siapa Chika Bugil Bandung ?

Chika Bugil bandung adalah fenomena yang masih saja terus dicari oleh netter2 indonesia pada umumnya yaitu pancarian foto bugil dan video bugil gadis yang bernama Chika.Ada sekitar 5 juta keyword tentang chika bugil. Namun sayang tidak ada penjelasan yang memuaskan saya seputar latar belakang gadis ini selain gambar2 dan video bugilnya dia yang berpose "berani" dan mengundang birahi kaum adam. Untuk netter yang mencari foto bugil dan video Chika disini, saya mohon maaf karena tidak bisa memenuhi keinginan teman2 sekalian karena blog ini bukanlah situs porno, situs bokep, blog gosip ataupun blog bugil. Data satu2nya yang saya dapatkan berkait dengan cewek seksi ini adalah dia dihubungkan dehgan kota Bandung hingga sering disebut Chika Bugil Bandung.  Buat sobat2 yang masih penasaran dengan Gadis seksi ini, saya hanya bisa memprediksi tentang latar belakang gadis misterius ini. Kemungkinan besar umur gadis ini belum genap 20 thn. Dari penampilannya, tidak terlihat bahwa dia da