Pulau Jemur diklaim Malaysia | www.traveljournals.net

Satu persatu kebanggaan milik bangsa Indonesia di klaim oleh Malaysia sebagai miliknya. Kabar terakhir menyebutkan Pulau Jemur yang berada dalam wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Letaknya sekitar 72,4 km dari Bagansiapiapi dan 64,3 km dari Pelabuhan Klang di Malaysia. Klaim Malaysia terhadap Pualu Jemur ini tergambar dengan jelas pada sebuah situs yang beralamat www.traveljournals.net . Bahkan Malaysia sudah menawarkan Pulau Jemur sebagai salah satu objek tujuan wisata. Dalam www.traveljournals.net tersebut terlihat bahwa malaysia sudah menganggap pulau yang terkenal dengan panorama alam, pasir putih, habitat penyu hijau dan penghasil ikan menjadi miliknya. Apa yang harus kita lakukan dengan kasus Pulau Jemur di Klaim Malaysia ini ?

Hubungan Indonesia - Malaysia yang mengalami pasang surut dalam beberapa waktu ini harus kita cermati bersama. Semua klaim yang tertulis dalam dunia maya harus diteliti dengan cermat dan bijaksana. Kita tidak mau menjadi sebuah negara yang mudah di provokasi oleh oknum yang ingin mengambil keuntungan dari kejadian tersebut. Telah terekam dengan sangat kuat dalam ingatan kita bagimana kalimat plesetan lagu Indonesia Raya yang juga kabarnya dilakukan oleh warga Malaysia hingga mendapat respon beragam dari berbagai kalangan hingga penyanyi Rap Saykoji mengeluarkan lagu baru yang berjudul Copy My Style ( Again ) yang terinspirasi dari setiap kejadian hubungan antara Indonesia Malaysia.

Lagu Copy My Style dari Saykoji adalah salah satu respon anak bangsa dalam menyikapi masalah ini. Klaim Malaysia terhadap Pulau Jemur harus segera dituntaskan secepat mungkin bersama kasus lain seperti Tari Pendet, Reog Ponorogo, Batik hingga Lagu Terang Bulan. Pemerintah diharapkan bisa bergerak dengan lebih cepat untuk menghindari tindakan masyarakat Indonesia yang sepertinya mulai gatal dengan berbagai macam informasi ini. Kita tunggu saja perkembangan penyelidikan Pulau Jemur diklaim Malysia yang tertera di www.traveljournals.net . Semoga bisa mendapat titik terang untuk menyelesaikan dengan cara terbaik untuk mempertahankan semua kekayaan alam dan budaya bangsa.


Category Article

One Response to “ACHILLES-Blog”