Pin Nabi Muhammad

Setelah beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan adanya gambar kartun Nabi Muhammad yang membuat umat islam geram, kini beredar lagi Pin Nabi Muhammad yang baru saja ditemukan di daerah Makasar. Pin dengan wajah Nabi Muhammad tersebut diperkirakan berasal dari Iran. Hal tersebut terungkap dari penjelasan tersangka Iriyanto yang diduga telah mengedarkan Pin tersebut saat dimintai keterangan oleh pihak yang berwajib. Ia mengakui bahwa pin tersebut didapatkan saat ia belajar disana.

Dalam gambar dan foto Pin Nabi Muhammad ini, ukuran Pin tersebut kurang lebih 5 cm dan memiliki warna dasar hijau dengan tulisan arab. Nabi Muhammad digambarkan dalam Pin tersebut bersorban, tersenyum dan berhidung mancung. Entah berapa jenis Pin yang beredar disana karena penyelidikan tersebut masih terus dikembangkan dan melibatkan pengurus MUI untuk menalaah lebih jauh asal muasal pin tersebut

Dari pengakuan seseorang yang mempunyai pin tersebut, ia mendapatkan barang tersebut dengan harga 20 ribu rupiah. Peredaran pin ini terungkap saat beberapa masyarakat mengadukan hal tersebut pada pihak yang berwajib. Kini kita semua berharap agar kasus ini tidak melebar menjadi pertentangan dan bisa diselesaikan dengan cara terbaik.


Category Article