SMS Teror Gempa

Ada2 saja ulah orang iseng yang membuat situasi Indonesia semakin pelik. Seakan ingin mengambil keuntungan dari banyaknya peristiwa gempa di Indonesia belakangan ini seperti gempa Tasikmalaya hingga gempa di Sumatra, kini muncul Teror SMS Tsunami yang disebarkan melalui handphone. Entah apa maksud SMS Teror Gempa tersebut, namun dampak dari sms teror tersebut justru membuat banyak orang ketakutan akan terjadinya gempa susulan yang lebih dahsyat. Penyebaran SMS yang berbau teror gempa itu diperparah dengan cepatnya penyebaran isu tsunami dari mulut kemulut. Hal ini tentu saja sangat menganggu hidup masyarakat, terlebih yang berada pada daerah rawan gempa.

SMS Teror gempa tersebut kini beredar luas di daerah Sidoarjo dan Jawa Timur. Sejumlah orang mengaku telah menerima kabar melalui pesan singkat di hp yang mengabarkan akan terjadi gempa dahsyat yang menimpa Sidoarjo dan Jawa Timur dalam waktu singkat ini. Namun diharapkan masyarakat tidak terlalu mempercayai hal tersebut dan diharapkan kegiatan masyarakat tidak terganggu dengan adanya isu tersebut. Gubernur Jawa Timur juga telah telah mengirim radiogram ke seluruh kepala daerah kabupaten/kota di Jatim untuk melakukan siaga bencana. Secara letak, daerah selatan Jawa Timur memang berpotensi terjadi gempa, namun diharapkan hal tersebut tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Masyarakat hanya diharapkan tetap waspada dan tenang dalam menghadapi hal tersebut.

Untuk menanggapi hal tersebut, Pemprov Jatim telah memasang Early Warning System agar bisa menjadi peringatan dini bagi masyarakat jika ada sinyal terjadi gempa dan tsunami di Jawa Timur. Untuk sementara ini kita berharap saja agar semuanya bisa berjalan baik dan Indonesia bisa belajar banyak hal dari semua peristiwa gempa yang melanda negeri kita. Bagi yang telah mengirimkan SMS Teror Gempa kepada sejumlah masyarakat diharapkan untuk tidak meneruskannya kembali karena hal tersebut justru membuat keresahan dalam masyarakat. Lebih baik kita kirim SMS Lucu aja atau SMS Cinta agar bisa lebih tenang dalam menjalani hidup :D


Category Article