Video George Aditjondro Pukul Ramadhan Pohan

Masih seputar polemik Buku Membongkar Gurita Cikeas. Beberapa saat lalu penulis buku Membongkar Gurita Cikeas, George Aditjondro kedapatan kamera sedang melakukan pemukulan kepada Ramadhan Pohan, Mantan Pemred Jurnal Nasional. Dengan adanya peristiwa tersebut maka sontak video tersebut langsung bisa dengan mudah kita dapatkan lewat berbagai media informasi. Bahkan Video George Aditjondro pukul Ramadhan Pohan di youtube.com langsung mendapat banyak tanggapan positif dan negatif.

Kejadian ini bermula saat acara pra peluncuran buku membongakar gurita cikeas yang dilakukan hari ini di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan. Emosi George seringkali terpancing mendengar tanggapan pedas yang keluar dari mulut Ramadhan Pohan. Ditengah acara tersebut sebenarnya terdapat banyak sekali penanggap seperti Boni Hargens dan Kastorius Sinaga dari Universitas Indonesia, Ray Rangkuti, Adhie Masardi, dan politisi Gerindra Permadi. Ada pula beberapa ketua gerakan mahasiswa yang juga turut hadir

Dari tayangan video yang beredar tersebut, kita bisa melihat bahwa ada gerakan spontan dari George yang mengarahkan bukunya kewajah Ramadhan Pohan. Penulis senior itu menuduh bahwa Ramadhan telah berbohong untuk menutupi suatu permasalahan. Sesaat setelah peristiwa pemukulan itu, Ramadhan Pohan segera meninggalkan ruang diskusi dan melaporkan tindakan George ke Polda Metro Jaya

Sepertinya kemunculan buku ini akan terus dipantau oleh sebagian masyarakat yang penasaran dengan beberapa fakta yang diungkapkan dari buku tersebut. Apalagi saat ini juga telah hadir buku putih cikeas yang juga akan mengimbangi pemberitaan negatif yang ditujukan kepada Presiden SBY. Ya, kita tunggu saja perkembangannya dan berharap semua pihak untuk lebih bijaksana dalam menahan diri agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan bersama. Dan untuk anda yang ingin melihat sekilas video pemukulan Ramadhan Pohan Oleh George Aditjondro, silahkan untuk melihatnya lewat link dibawah ini :

Lihat Disini


Category Article

3 Responses to “ACHILLES-Blog”

  • Paulina says:

    "... dan berharap semua pihak untuk lebih bijaksana dalam menahan diri agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita inginkan bersama..."
    Setujuuu!
    Success4U!

  • Era reformasi seharusnya disikapi dengan positif semua pendapat orang. tidak perlu kebakaran jenggot jika memang tidak salah...

  • Yaela cuman mukul pakai kertas aja dilaporin polisi. Gue tiap hari pukul2an ky gitu apa iya harus dilaporin jg? Mungkin lo bakal jawab "itu kan cm bcanda, beda, ini serius". Ya oke, brrti kan tinggal bgmana memanage biar amarah itu jd trnyata skdar guyonan atau simbol keakraban.
    Gue g setuju klo cmn yg nampol yg dihukum, toh itu yg bacot juga nusuk2nya pakai perkataan sesuka wudel. Yg dengerin kupingnya udh berdarah2 klo lo mau tau. Makanya gue lebih suka etika sbagai instrumen ketertiban masyarakat daripada hukum. Tau etika kan lo? Cari tau klo blm tau. Yg jelas etika tingkatannya jauh lbih tinggi dibanding sekedar hukum.