Profil Hatem Ben Arfa

Merupakan seorang pemain sepak bola Prancis, Hatem Ben Arfa merupakan seorang keturunan Arab, seperti kompatriotnya Karim Benzema. Lehir pada tanggal 7 Maret 1987, Hatem Ben Arfa kini bermain bersama dengan salah satu penghuni Liga Premier Inggris, Newcastle United. Hatem Ben Arfa memiliki posisi sebagai seorang pemain sayap serta kadangkala menduduki posisi sebagai seorang gelandang serang dalam klulb yang dia bela, Newcastle United. Hatem Ben Arfa degnan segala kemampuan yang melekat dalam dirinya juga berhasil menjadi salah satu pemain sepak bola Prancis yang dianggap memiliki talenta yang sangat luar biasa.

Walaupun dirinya memiliki gaya permainan serta kemampuan ermain sepak bola yang sangat hebat, pemain ini juga sangat sering mendapatkan kritik dari media massa lantaran kepribadiannya yang sangat tidak disiplin dalam setiap kesempatan. Hatem Ben Arfa memulai karirnya dalam dunia sepak bola dengan bermain pada klub – klub sepak bola yang berbeda. Tercatat pernah membela AC Boulogne – Billancourt, pemain ini kemudian pindah ke klub Versailles.
Pada tahun 1999, Hatem Ben Arfa mendapatkan sebuah kesempatan yang sangat bagus, dirinya masuk dalam Clairefontaine Academy yang merupakan akademi sepak bola paling bergengsi di Prancis. V tercatat hanya tiga tahun saja berlatih dalam Clairefontaine Academy sebelum kemudian dirinya mendapatkan kontrak bersama dengan Lyon yang kemudian berhasil memenangkan empat titel juara League One Prancis.


Category Article