Profil Tim Krul

Terlahir sebagai Timothy Michael Krul, pemain sepak bola asli Belanda ini lebih dikenal dengan sebutan Tim Krul. Dengan posisi sebagai seorang penjaga gawang, pemain yang lahir pada tahun 1988 tersebut kini merupakan pemain dari tim sepak bola Newcastle United. Menempati posisi utama sebagai penjaga gawang lantas tidak membuat pemain yang memiliki usia sangat muda ini menjadi seorang yang sombong dan tinggi hati. Tidak hanya menjadi penjaga gawang andalan dari Newcastle United, Krul juga memiliki status sebagai penjaga gawang tim nasional Belanda.

Berkat kemampuan menjaga gawang yang sangat hebat, pemain ini bahkan mendapt julukan sebagai Baker’s Hand yang menunjukkna betapa amannya gawang yang dia kawal dari bobolan lawan – lawan yang dia hadapi. Wajar saja apabila kemudian Tim Krul mendapatkan julukan tersebut. Perjalanan pemain ini untuk menjadi penjaga gawang utama dari Newcastle United tidaklah mudah. Dirinya bahkan sempat hijrah ke klub – klub sepak bola yang lainnya sebelum kemudian kembali lagi ke Newcastle United pada tahun 2009 silam.
Dirinya mulai bermain dengan Newcastle United kembali dengan status sebagai pemain cadangan yang pada masa tersebut mengantikan Steve Herper yang berhalangan tampil lantaran mengalami cidera. Kesemaptan tersebut rupanya tidak disa – siakan begitu saja oleh pemain belia ini dengan membuat begitu banyak penyelamatan sehingga laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1 – 1.


Category Article