Masa Lalu Eyang Subur

Eyang Subur menjadi sebuah nama yang kini banyak diperbincangkan oleh media massa khususnya di acara infotainment. Pria yang kini dikenal sebagai paranormal dan menjadi langganan banyak artis serta pejabat tersebut seakan tidak pernah berhenti menuai kontroversi. Banyak pihak yang menyudutkan dirinya, namun tidak sedikit pula yang membela dengan berbagai alasan yang mereka kemukakan. Yang tidak suka dengan keberadaan pria yang sudah berumur tersebut berpendapat bahwa Eyang Subur memiliki ilmu sesat dan kerap kali mengajarkan hal tersebut kepada murid-muridnya. Mereka juga menyorot wanita yang berada di samping Eyang Subur yang menurut kabar beberapa diantaranya adalah istri orang dan direbut oleh Eyang Subur dengan ilmu mistis. Namun dilain sisi ada banyak pendapat yang mengememuka bahwa Eyang Subur bukanlah seorang yang sesat dan kerap berbuat baik untuk mereka yang telah menjadi pengikutnya.

Lalu seperti apakah Eyang Subur sebelum terkenal menjadi seorang paranormal. Apakah ia menjalani ritual khusus sehingga kini dipercaya bahkan banyak orang berbondong-bondong untuk belajar darinya atau sekedar berkunjung kerumahnya demi mendapatkan petuah bijak darinya ? Darimanakah Eyang Subur berasal dan bagaimana ia mendapatkan kekuatan magis seperti yang disampaikan oleh beberapa orang ? Berita kali ini akan menyorot masa lalu Eyang Subur dari sumber yang mengaku adalah teman dekat beliau. Ia yang sepertinya tahu bagaimana Eyang Subur bisa menjadi seorang paranormal terkenal hingga sekarang dan bagaimana lika liku perjalanan pria yang dikabarkan telah memiliki 4 orang istri tersebut ?

Seorang pria bernama Slamet mengaku adalah tetangga dan sahabat lama dari Eyang Subur. Ia tinggal di Dusun Tugu Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rumahnya tidak jauh dari tempat tinggal Eyang Subur, hanya berkisar 50 meter dan kini dihuni oleh adik Eyang Subur yang bernama Sutik. Di tahun 1974, 2 orang sahabat ini memutuskan untuk mengadu nasib di Jakarta. Kemampuan yang mereka miliki adalah menjahit. Karena itulah mereka bekerja sebagai buruh jahit disebuah perusahaan konveksi di Jakarta. Karena merasa tidak betah tinggal di Jakarta, Slamet memutuskan untuk kembali ke Jombang, sedangkan Eyang Subur tetap tinggal di Jakarta. Sejak itulah komunikasi mereka terputus dan terdengar kabar di tahun 1980, Eyang Subur telah menjadi seorang paranormal. Entah peristiwa apa yang membawa Eyang Subur hingga menjadi paranormal namun seperti itulah masa lalu Eyang Subur seperti yang dikisahkan slamet tetangga, sekaligus sahabat masa mudanya


Category Article