Belajar Titik Akupuntur

Disekujur tubuh manusia terdapat ribuan titik yang bisa mempengaruhi keseimbangan tubuh. Di China teknik ini telah digunakan pada ratusan tahun yang lalu. Cerita mengenai seorang pemuda yang disentuh salah satu bagian titiknya hingga tidak bisa buang air besar hingga beberapa hari bukanlah isapan jempol belaka karena memang hal tersebut bisa terjadi. Dan dengan belajar titik akupuntur, kita bisa memanfaatkan teknik ini untuk kebutuhan kesehatan maupun kejiwaan. Kita bisa melakukan self healing jika tahu titik mana yang berhubungan dengan ketidak seimbangan dalam tubuh kita. Dan di Indonesia telah banyak dibuka tempat untuk belajar titik akupuntur yang digunakan untuk berbagai tujuan. Saat ini kita akan belajar sedikit mengenai hal tersebut.

Menentukan titik akupuntur memang bukanlah hal yang mudah. Namun bagi yang sudah ahli, maka mereka akan membuat pasien merasakan kesakitan yang luar biasa jika ada satu titik yang ditekan dan hal tersebut berhubungan dengan kesehatannya. Titik akupuntur bisa berhubungan dengan aliran darah ke otak, metabolisme, hingga gangguan syaraf. Banyak orang yang merasakan hasil yang luar biasa setelah mendapat terapi akupuntur. Tentunya harus dilakukan oleh mereka yang profesional. Karena jika tidak, maka hal tersebut akan berakibat yang cukup fatal. Banyak juga kasus salah dalam hal terapi dan mengakibatkan komplikasi di sekujur tubuhnya.
Peta lokasi titik akupuntur yang terbanyak bisa kita temui pada kaki. Setiap cm pada kaki kia berhubungan dengan banyak organ tubuh. Karena itu tidak heran jika kita melihat seseorang merasa kesakitan jika ia ditekan pada sebuah titik di kakinya. Tercipta juga sandal dan sepatu kesehatan dengan tonjolan tumpul yang memang ditujukan untuk mereka yang ingin melakukan terapi. Jika anda ingin tahu lebih jauh mana saja titik yang ada di kaki kita, berikut adalah gambar Karya Oei Gin Djing yang biasa digunakan oleh para terapis dan ahli akupuntur di dunia. Silahkan untuk mempelajarinya dengan seksama


Category Article