Prabowo Belum Bayar Pajak Mobil Lexusnya

Ada hal yang menarik ketika Prabowo yang seringkali menggunakan mobil Lexus dalam kampanyenya. Mobil berwarna putih dan bernomor polisi B 17 PSD tersebut memang seringkali terlihat di dalam foto aktifitas Capres no urut 1 itu. Keterangan masa berlaku pajak mobil Prabowo juga tertera 06.18 yang berarti pajak berlaku hingga bulan Juni tahun 2018. Lalu apakah yang janggal dengan informasi tersebut ? Seorang netter ternyata secara iseng coba untuk mengecek data dari website resmi samsat Jakarta yang beralamatkan di samsat-pkb.jakarta.go.id dan hasilnya ternyata sejak juni 2013 lalu. Apakah ini pihak Prabowo sengaja menyembunyikan pembayaran pajak ataukah pihak Samsat yang belum mengupdate website mereka.
Ketika berita ini ditulis website Samsat mendadak down server. Apakah ini karena banyaknya pengakses yang dilakukan oleh masyarakat hingga website kelebihan beban ataukah karena faktor lain. Namun yang jelas, berita di fb yang memberitakan hal tersebut banyak mendapat perhatian publik dan ada 1 postingan yang dikomentari oleh ribuan pengguna sosial media terpopuler di Indonesia tersebut. Yang jelas, isi berita ini akan menjadi pelajaran bagi pejabat lain agar memperhatikan hal kecil yang digunakannya karena sorot media dan pengguna internet di Indonesia sudah sangat besar. Masyarakat yang cerdas bisa mengkritik dari hal apa saja yang bertentangan dengan apa yang sudah dikatakan oleh tokoh masyarakat.
Prabowo yang seringkali mengatakan kata bocor memang mau tidak mau harus bisa membuktikan bahwa dirinya bersih. Dan apabila berita mengenai dirinya yang belum membayar pajak namun sudah mengganti plat mobil, maka ini akan menjadi penilaian negatif dari masyarakat. Penduduk Indonesia sudah mulai pintar melihat dari apa yang telah tokoh mereka lakukan, dan bukan dari ucapannya. Namun jika Prabowo sudah membayar pajak, namun pihak samsat belum mengupdate, maka ini sebuah kesalahan besar dan bisa menjadi kampanye negatif bagi salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden


Category Article