www.kpu.go.id Website Resmi KPU

Anda bisa mendapatkan informasi teraktual mengenai pemilihan Presiden yang baru saja dilaksanakan di website resmi KPU. Suara yang telah didapatkan oleh pasangan Prabowo Hatta dan Jokowi JK bisa anda lihat secara resmi di www.kpu.go.id. Rekapitulasi suara di tiap kelurahan, kecamatan atau desa, provinsi hingga pusat akan segera diumumkan agar masyarakat bisa mengawal perolehan suara tiap pasangan dengan baik. Karena itulah KPU telah menyediakan beberapa pilihan informasi yang bisa anda lihat di website resminya. Jadi anda tidak akan ketinggalan berita mengenai Pilpres 2014 yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Juli yang lalu.
Besarnya antusias masyarakat untuk mengikuti jalannya Pilpres kali ini memang patut untuk diapresiasi. Angka golput yang menurun drastis membuktikan bahwa rakyat Indonesia sudah mulai memiliki harapan tentang sosok pemimpin yang kelak bisa membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Keikut sertaan para artis yang dengan sukarela memberikan sumbangsihnya pada Jokowi adalah sebuah tanda bahwa bangsa ini sedang bergerak. Begitu juga dengan jajaran seniman yang ada dikubu Prabowo Hatta. Ini adalah kegembiraan politik bagi kita semua yang akan segera mendapatkan Presiden yang baru.

Namun dari hasil quick count pilpres 2014 yang telah diumumkan oleh beberapa media, selisih kemenangan antara Prabowo Hatta dan Jokowi JK tidaklah terpaut banyak. Hanya sekitar 3-5 persen saja. Jokowi JK yang telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang telah memancing kubu Prabowo Hatta untuk juga menyuarakan deklarasinya. Dengan bekal hasil quick count lembaga survey, para pasangan Capres memiliki data yang berbeda. Data yang didapat oleh Jokowi Jk menempatkan pasangan ini unggul sekitar 4-5 persen dibanding Prabowo, begitu juga sebaliknya. Ini semua akan ditentukan oleh hasil resmi dari KPU.

Melihat antusiasme masyarakat akan hasil resmi pilpres 2014, website KPU yang beralamatkan di kpu.go.id menjadi rujukan bagi masyarakat Indonesia yang sudah mulai cerdas memilih sumber berita yang benar. Dan dengan membludaknya rasa keingin tahuan masyarakat, website KPU sangat sulit untuk diakses, apalagi jika itu berada pada jam sibuk. Sepertinya KPU memang harus mengantisipasi hal ini agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya mengenai pilpres 2014.


Category Article