Mengapa Marshanda Disekap Oleh Ibunya Sendiri Dirumah Sakit ?

Konflik Marshanda dengan ibunya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Artis cantik yang memulai kariernya dalam sinetron bidadari tersebut telah melaporkan ibunya sendiri karena telah melakukan pemasungan terhadap dirinya di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sejak tanggal 26 Juli yang lalu. Bukan hanya dipaksa untuk menjalani perawatan saja, namun Marshanda juga mengaku telah mendapat suntikan obat penenang yang membuat kepalanya mendadak pusing. Ini semua berdasarkan pelaporan yang dilakukan oleh pengacara Cacha, OC Kaligisi di Polsek Menteng pada tanggal 4 Agustus 2014. Laporan tersebut akan segera ditindak lanjuti dengan memanggil ibunda Marshanda, Rianti Sofyan untuk dimintai keterangan terkait dugaan yang melibatkan namanya tersebut.
Jika memang Rianti telah melakukan pemasungan kepada Marshanda, lalu apa yang menjadi motivasi sehingga dengan tega melakukan hal tersebut kepada buah hatinya sendiri ? Ada yang berpendapat bahwa hal ini berkaitan dengan sidang perceraian Marshanda dan Ben Kasyafani yang akan membahas masalah hak asuh anak. Dugaan tersebut mengatakan bahwa Ben telah mempengaruhi Rianti agar hak asuh anak jatuh kepada dirinya. Karena itulah Marshanda dibuat seakan-akan menjadi gila agar tidak bisa mendapatkan hak asuh tersebut. Kejanggalan dugaan ini adalah mengapa Rianti lebih menuruti Ben yang notabene hanyalah menantu dibanding dengan membela Cacha yang merupakan darah dagingnya sendiri ?

Dugaan lain coba dikemukakan oleh OC Kaligis yang menduga apa yang telah dilakukan oleh Rianti adalah berkaitan dengan uang. Sebagaimana masa kecil Marshanda yang telah ditinggal cerai oleh orang tuanya, praktis Marshanda kecil yang masih berusia 7 tahun menjadi tulang punggung keluarga dengan bakat akting dan seni yang dimilikinya. Jika sebelumnya, Rianti yang bertanggung jawab dengan keuangan Cacha, maka setelah menikah dan punya anak ini, Marshanda ingin lepas dan mengurusi keuangannya sendiri. Namun mungkin karena tidak rela dengan hal tersebut, Rianti merencanakan pemasungan terhadap Marshanda agar job yang diberikan oleh manajemennya yang baru tidak bisa dilakukan oleh bintang sinetron Kisah Kasih Di Sekolah tersebut.

Masih menurut penuturan OC Kaligis, pemaksaan agar Marshanda mendapat perawatan di rumah sakit memang telah sangat rapi dipersiapkan. Marshanda dijebak dengan informasi bahwa ibunya sedang mengalami stroke dan dirawat di rumah sakit. Disaat itulah, Marshanda disuntik dengan obat penenang hingga kepalanya merasa pusing dan tidak sadarkan diri. Dan untuk mencegah agar wartawan tidak mengetahu peristiwa ini, Rianti menyewa beberapa pria berseragam preman untuk menjaga Cacha di rumah sakit. Dan dengan bantuan manajernya, akhirnya Marshanda bisa keluar dari rumah sakit setelah dibantu oleh OC Kaligis pada tanggal 3 Agustus yang sebelumnya menghubungi pihak kepolisian agar mendapat perlindungan hukum.


Category Article