LEGEND HP ERICSSON R310

Sebagai orang yang pernh pake hp ini, ericsson R310 (sebelum ericsson duet ma sony) adalah hp yang legend bgt (nama keren dari hp ini adalah hp sirip hiu). Setauku Hp ini diris taun 2000 (kalo salah sorry ya mbah ericsson hehehe). Itu aja dengan harag kira2 2,6jt. aku pake hp ini sekitar taun 2003-2005 dengan harga 900rb (bekas). T O P B G T daya tahan HP ini, R310 emang dibuat khusus utk orang2 yang doyan berpetualang. casing yang tahan air dan guncangan (ampe 6,2 skala R ehehehe) adalah andalan dari Hp ini. utk jaman itu fitur hp ini dah lumayan mewah. ada game dan stopwatch nya lho (apaan sich,kampung bgt..). mgkn bagi remaja sekarang Hp ini keliatan kampung ( coz mrk emang baru punya hp hehehe...) tapi bagi orang2 yang dah pegang hp sejak tahun 1998-keatas, hp ini masi sangat dihormati.

untk dapetin hp ini pun ga mudah, pengalamanku terakhir tahun 2007 cari hp ini utk temen dimalang, aku harus ngobok2 terminal hp disby (WTC). Dari ribuan Hp yang dipajang disana hanya ada 1 counter yang jual hp ini, ada 3 hp yang dipajang disana, tapi cuma 1 hp yang layak beli, 2 lainnya casingnya dah ga beres (hehehe..sory pak). harganya pun tetep 900rb. lho kok ga turun2 dari taun 2003 ? itulah keistimewaan hp ini. hp yang lain turun terus tapi hp ini tetep stabil bahkan naik. warna dari hp ini ada 4 macem biru,hijau,orange,kuning.
Buat yang ingin beli hp ini ada tips memilih hp ericsson R310. 1.cari chasing yang original, karena yang original tahan air dan guncangan, kalo perlu dites ditempat, cemplungin keair or banting aja hp itu di counternya,dijamin deh kamu bakal dimarahi hehehe...untuk informasi aja,harga chasing ori dari hp ini 375rb, itupun susah bgt dapetinnya 2. liat sinyalnya, apa masih ok ataukah dah low sinya karena keunggulan lain dari hp ini adalah sinyalnya yang kuat, dipake digunung pun tetep dapet sinyal bahkan ampe ke planet mars.. 3. cek daya tahan batre, coz kalo batrenya ngedrop agak susah juga dapet batrenya lagi, oh ya bater yang ori dilapisi karet sebagai pelindung air. untuk melengkapi hp ini bisa beli gantungan hp yang ada kompasnya trus cantolin ke celanamu, keren bgt...
Met berburu ericsson R310 deh, kalo ada barang bagus kabari aku ya..

R310 features include:

* GSM 900/1800 dual band
* Water, dust and shock resistant
* Robust construction
* Vibrating Alert
* Data/fax
* Stopwatch/timer
* Games
* Large full graphical LCD display
* Built in battery
* Voice control (dialling/answering/rejecting calls)
* Multipurpose strap


Category Article

16 Responses to “ACHILLES-Blog”