Belajar SEO untuk pemula

Belajar SEO untuk pemula seperti aku ini sangatlah penting. Kenapa kok penting ? Bukankah itu teknik yang susah dan membutuhkan banyak energi untuk berfikir ? Lho loe kan juga pemula ? Bukankah itu adalah hal yang konyol,Belajar SEO untuk pemula, pada seorang pemula juga ? Justru karena SEO itu susah, makanya harus di pelajari dahulu dengan cara kita belajar bersama-sama. Sebenarnya gak ada yang susah kok selama kita mau belajar SEO dengan tekun. Toh ada banyak panduan tentang bagaimana cara kita belajar SEO untuk pemula. Sebut saja Belajar SEO untuk pemula ala mbah karjo, Jurus SEO untuk pemula ala pakdhe sanusi, Latihan SEO untuk pemula ala budhe yayuk, Latihan SEO untuk pemula ala kadarnya dll. Belajar SEO untuk pemula mungkin harus dimulai dengan kita tahu cara kerja search engine

Ketika kita melakukan pencarian web menggunakan search engine, yang dilakukan adalah pencarian salinan halaman yang disimpan pada database mereka yang berisi salinan halaman tersebut pada saat terakhir mereka dikunjungi.

Ketika kita mengklik link yang disediakan oleh halaman hasil pencarian yang dilakukan oleh search engine, sebenarnya alamat tersebut diberikan oleh server search engine didalam database mereka tersebut. Database yang ada pada search engine dipilih dan dijaring oleh program robot yang disebut spider. Kemudian untuk menemukan halaman potensial lainnya, mereka mengacu kepada link2 yang terdapat pada halaman2 yang telah mereka simpan didalam database tadi, karena itu pertukaran link juga memegang peranan penting dalam tahap Belajar SEO untuk pemula ini.

Jika suatu halaman tidak pernah dilink dari halaman lainnya, maka spider dari search engine tidak akan menemukan halaman tersebut, mereka hanya memantaunya dari database yang mereka miliki. Untuk Blog yang benar2 baru dan belum ada satupun yang membuat link mereka ke situs baru tersebut, maka tentu saja spider tidak akan mengenalnya.

Setelah spider menemukan suatu halaman, maka mereka akan mengirimkan hasil penemuan tersebut kekomputer lain agar hlaman tersebut di-index. Program ini mengidensifikasi text, link serta isi lain pada halaman tersebut, lalu menyimpannya kedalam database mereka, sehingga melalui database tersebut bisa dilakukan pencarian kata kunci atau apapun dalam bentuk tingkat lanjut lainnya yang ditawarkan oleh mereka, sampai akhirnya kita menemukan situs itu pada hasil pencarian.

Gimana pada mudeng teknik dasar Belajar SEO untuk pemula nya ? Kalau Bingung ya berarti artikel ini berhasil...hehehe...karena dengan begitu kita akan semakin terpacu untuk belajar SEO dan tanya kanan kiri pada orang2 yang kita kenal dan kita anggap lebih tau tentang SEO. Ok deh selamat mengembangkan latihan SEO untuk pemula ini sesuai kreatifitas kita masing2. Asah terus sensifitas kita dan teknik menulis artikel kita yang memuat kata kunci yang ingin kita optimasi, namun jangan berfikir menjadi topten on google search dulu, karena master2 kita belum ada yang mau ngalah sama junior2 nya (peace master, cuma guyonan kok). Nie ada tool dari bang abu raihan.


Category Article

15 Responses to “ACHILLES-Blog”