BLOG MU GAK BERBOBOT

Kemarin malam pas aku baca2 artikel ferniawan http://www.mypcholic.com (salah satu dosen blogku..ga usah sok kalo aku bilang dosen hehehe..)lagi tentang blog yang simple namun tetap elegan, jadi ingin nulis sekaligus menebarkan virus blog minimalis (tidak berbobot) namun tetap elegan dan disukai SEO dan pengunjung...oh ya sebelum nerusin bahas blog minimalis ini, saya ingin meluruskan tulisan 'blog yang tidak berbobot'(biar ga salah paham lagi..ha99x), maksudnya bukan blog yang kelas teri ato 'ecek2', tapi blog yang sangat mudah diakses oleh SEO dan pengunjung(dengan loading cepat) . bukankah utk mencari suatu berita dari internet, kita ingin agar informasi itu secepat mungkin kita dapat tanpa harus menunggu lama proses loading nya ? bener ga kalo kita sering kesel kalo ada halaman web yang ingin kita tuju kelamaan loadingnya ? dan dengan wajah ditekuk kyk jembatan layang kita menutup halaman web tersebut dan mencari web/blog lain yang lebih cepat proses loadingnya?nah ini yang

jadi bahan artikel saya hari ini berdasarkan inspirasi tulisan ferniawan rese diblognya. MEMBUAT BLOG YANG TIDAK BERBOBOT (MINIMALIS) NAMUN TETAP ELEGAN. kebanyakan SEO termasuk googlebot memberikan batas waktu dalam mengindex halaman web. halaman2 yang berat tidak bisa diakses secara sempurna oleh googlebot. jadi percuma kalo ada blog yang super indah yang dihiasi gambar, video, kode HTML yang njlimet, bedak, lipstik,eye shadow (hehehe..)namun tidak bisa terindeks/dibuka oleh SEO. ya mungkin ada yang berfikir bahwa blog adalah cita rasa tersendiri dari pemiliknya,jadi terserah dia mau dikasi apa kek terserah dia. Tapi begini temen2, bukankah setiap penulis ingin agar tulisannya dibaca publik? lha kalo tidak ingin dibaca publik, ngapain nulis di blog ? kan lebih baik nulis di media yang lebih privasi seperti diary,buku,dinding kamar,daun lontar dll (wah2 jadul dong..). Karena itu alangkah baiknya kalo tulisan2 kita dapat cepat terbaca oleh masyarakat tanpa mereka harus nunggu lama proses loading dari halaman blog kita. oh ya sebagai informasi, blog yang 'indah' belum tentu punya pengaruh buat om google dalam memberikan PR buat kita. ingat, SEO bukanlah manusia yang tau soal keindahan. dia cuma mesin yang membaca berdasarkan artikel dan kata kunci yang kita berikan. ibaratnya ya seperti orang buta yang membaca dengan huruf braile.

Kebanyakan para master blog ditanah air justru aku liat blog mereka simple2 namun dengan artikel2 yang berbobot. coba liat deh blognya mas hakimtea,asepsaepudin,o-om atau punyanya isnaini. Blog2 mereka minimalis,simple namun tetap elegan.
Memang sich blog yang indah tu memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya (dulu aku juga gitu kok). Mungkin gini aja, kita bisa buat blog lebih dari satu, blog yang ingin kita publikasikan, kita buat se-ringan mungkin. tapi blog pribadi (untuk kepuasan pribadi) terserah deh mau dikasi apa, di njelimetin ampe njlimet-met ampe mumet terserah kita, coz aku juga punya lebih dari 1 blog kok hehehe..HIDUP IDEALIS !! akhirnya buat temen2 yang dah mulai keserang virus blog minimalis, ada tips buat kalian.

1. kurangi gambar dan video yang tidak berhubungan dengan tema dan artikel blog
2. buat 'read more' agar blog kalian tidak terlalu memanjang kebawah
3. pilih bahasa HTML yang seringan mungkin untk mempercantik sedikit blog kita ( biar ga keliatan surem kyk orang bangun tidur...)
4. perbanyak artikel agar terlihat seperti 'ga berbobot', blog kita tidak kehilangan ke-eleganannya.

namun buat temen2 yang tetep punya idealis tinggi dalam mempercantik blog sedemikian rupa, saya tetep menghargai idealis kalian karena saya juga adalah orang yang idealis http://achiles99-blog.blogspot.com adalah contoh blog idealisku (walaupun ga cantik2 amat, namun cukup mewakili kepribadianku.
ok deh selamat mencoba informasi ini...thank buat ferniawan rese atas inspirasinya..


Category Article

32 Responses to “ACHILLES-Blog”