Maaf, Tidak ada Backlink Gratis

Maaf jika Blog ini tidak menyediakan Backlink Gratis atau menjanjikan Link Back cuma-cuma. Bukan bermaksud sombong (Newbie kok sombong) namun ini sekedar informasi mengenai fenomena Dofollow dan nofollow yang akhir2 ini menjadi topik hangat dengan kejadian beberapa Blog dari para Sahabat yang mengalami penurunan PageRank dari Google akibat pencantuman Dofollow pada Blognya. Niat mulia dari beberapa Blog Dofollow adalah memberikan penghargaan Backlink untuk para Blogger yang sudah rela berkunjung dan memberikan komentar namun semangat persahabatan dan saling silahturahmi menjadi kabur karena motivasi berkomentar menjadi semangat hanya sekedar untuk mendapatkan Backlink Gratis. Walaupun Achiles sadar bahwa semangat hanya untuk sekedar memperoleh Backlink Gratis itu hanyalah ulah segelintir orang saja. Ada banyak Blogger2 yang memang secara tulus saling bersilahturahmi dengan saling menjenguk. Kalau pun saat ini beberapa sahabat mengganti status Dofollow menjadi nofollow juga jangan salahkan mereka karena mereka telah mengindikasi motivasi yang tidak tulus dari beberapa pengunjung dalam berkomentar.

Blog ini sejak awal pertama kali hadir tidak pernah tau apakah penganut Dofollow atau nofollow karena Achiles tidak tau bagaimana cara mengindikasi atau mengganti blog nofollow menjadi Dofollow atau sebaliknya :D (dasar bego). Namun yang menjadi keprihatinan Achiles hari ini adalah hadirnya seorang tamu asing yang menjanjikan Backlink gratis hanya dengan berkomentar di blognya. Namun setelah cek identitas blog itu ternyata ia menganut nofollow dengan PageRank 0. Apa yang menjadi motivasi Blog ini menjanjikan Backlink Gratis para tamunya hanya dengan berkomentar ? Mudah2an semangatnya bukanlah semangat untuk memberikan mimpi para Newbie sebuah harapan buah duren di musim mangga. Bukan bermaksud mengebiri PageRank 0 tidak layak memberikan Backlink namun identitas nofollow dari blog tersebut itu yang agak janggal jika ia menjanjikan backlink Gratis hanya dengan memberi komentar.

Ah sudahlah ni hanya sekedar Share yang tidak perlu ditanggapi serius, namun mudah2an Blog para sahabat yang telah mengganti status Dofollow menjadi nofollow tidak kehilangan penggemar setia untuk berkomentar dan bersilahturahmi. Blog ini tetap terbuka untuk siapa saja namun tidak pernah menjanjikan Backlink Gratis. Achiles rasa itu lebih baik daripada memberikan impian Durian di musim mangga.


Category Article

17 Responses to “ACHILLES-Blog”

  • wihihihiyyy,,, emang deta juga suka nemu yang pgnnya cm tukeran link, kalo udah gitu, blog kita d tinggalin deh.....
    huhuhuhuhu....

    deta berubah jadi DO Follow gara2 biar review keterima, 3 kali d tolak soalnya...
    wkwkwkkw
    yang penting c happy Blogging.....

    hohohohohohohoh......

  • Ifat says:

    wah klo fat malah gk ngerti tuch kyk gtuan...jahat banget yah yang berbuat gtu...sampai banyak yang kena gebuk, keep bloging ja chiles

  • Nanang says:

    Memang benar, banyak yang mengeluh karena menggunakan dofollow. Mereka yang menggunakannya PR jadi turun.

    Tapi ada yang bilang kalau blog untuk review jg bisa turun PR-nya.

  • sedih skr PR ku 0 dan ga punya tempat untuk cari backlink gratis,..
    Harus Kmana aku??

  • thank's dah berkunjung ke blogQ yg jelek boZz..(^_^)..he..3x
    Tidak apa2 mas klo kita berbeda pendapat(^_^)..he..3x
    PR ma traffik itu jelas berbeda. emank blm tentu blog/website yg pny PR tinggi traffiknya juga tinggi,tapi dengan kita memilliki PR maka kita punya prioritas utama di mata pencarian google untuk ditampilkan dalam hasil pencarian. Itu yang membuat kita bisa menghailkan traffik secara gratis. emank sih ada blog/website yg PR 0 tp pengunjungnya bnyak tp dari hasil blogwalking(bukan dari search engine).
    (^_^)..he..3x

  • :) kalau konten bagus..link masuk dg sendirinya
    sedang mengenai komentar, lbh ke pertemanan aja, maklum hobi ngerumpi wkekekkeke

    yg paling g aku suka

    baru sekali mampir, eh tuker link ya udah tak link..wkekekek nodong...

    :) saya lbih memilih rajin berkunjung ketimbang sekedar nampang link

    sama...kagak ngarti juga setting dopolo ama nopolo dimana wkekkeke...

  • Hm orang yg datang dan cuman minta komen itu kliatan ga bermutu....... hueheuheuh, aku lebih suka menulis bagus, jalan2, ada yg baca tulisanku, mereka suka, komen, dan nyantumin link! Ketika sudah begitu, aku akan link mereka balik!

  • keren nich postingannya...
    achiles hebat...

  • suryaden says:

    silahkan aja mas, aku juga nggak dapet backlink dari sini kan...

  • Lyla says:

    hehe... skrg setelah PR nya turun gak ngasih gratis lagi neh... kemarin obral backlink :)

  • jalan apapun yg anda pilih saya hargai. nyante aza..

  • tetetzet says:

    Wedew.. gak jd ah.., situ PR0 =))

  • nugraha says:

    terima kasih achiles. mudah2 jadi introspeksi buat saya. maaf klau komentar dan postingan saya menggangu achiles

  • Danta says:

    Memang yang lebih penting persaudaraan antar blogger mas..

  • CHIKO says:

    iYa.. saya betul2 tulus bila berkomentar walopun kadang ga nyambung hehehehe.. Y kalo ada yang mau ngasih backlink gratis, saya anggap itu hanyalah bonus.. hehhehe tapi tetap sih ngarep...

  • Komentar anda emank benar. Intinya adalah SEO. Itulah hal yang terpenting dalam search engine. Tentunya anda tau klo SEO itu sangat misterius sekali. tidak ada yang bisa menjamin blog dengan pr tinggi pengunjungnya jg tinggi dan juga sebaliknya.
    Asal anda tau saya tidak pernah pny niatan untuk menyesatkan newbie. aQ jg msh newbie..
    tentunya anda tau kan inti dari suatu blog?? mencurahkan ilmu/informasi atau cerita sendiri (diary)dalam bentuk tulisan/gambar/video/suara kedalam blog.(^_^)..he..3x
    klo kita bicara masalah SEO itu g'ada habisnya. It's Screat...
    Semua WebMaster mempunyai cara2 tersendiri yang berbeda2.
    Keyword is Importand...
    cukup disini dulu yach..
    thank's atas komentarnya....
    Hidup Demokrasi
    Kemukakan Pendapat Anda
    (^_^)..he..3x

  • pengalaman saya, bukan dofollow atau nofollow, tapi banyak spam yang nggak karuan.
    makanya meskipun website saya masih baru tapi harus sombong. (GR mode on)
    kalau tidak ya komen yang masuk cuma berisi spam.
    thank's sudah berbagi