Blackberry

Blackberry merupakan fenomena baru bagi kalangan penikmat ponsel pintar (smartphone), khususnya di Indonesia. Sudah banyak jenis Blackberry yang sangat familiar dimata masyarakat Indonesia saat ini, khususnya bagi para pengguna Handphone. Sebut saja Blackberry Bold dan Blackberry 8320 yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat. Entah apa yang mendasari Blackberry bisa tumbuh pesat di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya, namun alasan sebuah koneksi internet yang mudah dan cepat kemungkinan adalah salah satu alasan mengapa Blackberry berhasil mencuri perhatian para pengguna Handphone dari merk-merk yang sebelumnya menjadi referensi pembelian handphone terbaru. Namun achiles sendiri masih meragukan alasan koneksi menjadi alasan masyarakat Indonesia mulai mengalihkan perhatian ke Blackberry. Pasti ada alasan tren, gaya hidup atau nilai prestisius dibalik alasan fitur layanan yang diberikan oleh Blackberry. Entah apakah para pengguna Blackberry sudah memaksimalkan semua fasilitas yang terdapat pada Smartphone tersebut ? Ataukah kembali lagi hanya untuk sekedar kirim SMS atau terima telepon doang ?

Namun dibalik setiap alasan, Blackberry memang layak disebut fenomena baru tren berkominikasi. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel memang sangat memuaskan. Apalagi jika kita ingin mengecek email, maka Blackberry bisa menjadi sebuah jujugan referensi untuk itu. Kompres terhadap virus dan ukuran email dapat dilakukan dengan sangat baik oleh Blackberry. Dukungan dari operator besar seperti Indosat, Telkomsel dan Exelcom juga mendukung perkembangan Blackberry di Indonesia. Banyak artis dan pejabat Indonesia juga memanfaatkan kecanggihan Blackberry untuk berkomunikasi dengan klien atau rekan kerja. Pangsa pasar Blackberry juga terdongkrak naik tajam diawal tahun 2009 ini. Lihat saja di Sinetron atau Film Indonesia, Blackberry pasti hadir dalam penggambaran tokoh yang sedang menerima atau menelpon seseorang. Menurut kabarnya juga, saat ini Wakil Presiden Yusuf kalla juga sudah terjangkiti virus Blackberry.

Secara keseluruhan Blackberry memang dapat menghadirkan segala kemudahan dalam berkomunikasi yang belum mampu dihadirkan Handphone jenis lain. Kamera, musik, atau sekedar chatting juga adalah beberapa fitur pendukung lainnya. Dengan harga yang masih sangat mudah terjangkau semakin menjadikan Blackberry sebuah handphone pintar pilihan masyarakat. Diharapkan Blackberry juga bisa menjadikan masyarakat melek akan informasi dan fitur-fitur canggih yang sudah disematkan dalam handphone tersebut. Jadi masyarakat pengguna Blackberry bukan karena alasan tren atau sekedar ikut2an membeli ponsel Blackberry, namun karena alasan informasi dan komunikasilah yang mendasari mereka membeli Blackberry. Wah jadi pingin beli Blackberry nie tapi gak punya duit hihihi...nunggu kontes Blog lagi aja ah yang hadiahnya Blackberry :D


Category Article

2 Responses to “ACHILLES-Blog”