Gejala Flu Babi (H1M1) | Variasi Flu Berbahaya

Semakin banyak varian Flu berbahaya yang sudah merengut banyak korban jiwa. Sebut saja Flu burung, Flu Hongkong, Flu Singapura (H1M1) dan kini hadir varian baru dari Fulu yaitu Flu Babi. Pada saat beredarnya penyakit Flu hongkong dan Flu Singapura, beberapa bandara di Indonesia sampai melakukan sebuah penjagaan ekstra ketat dengan mengukur suhu badan setiap penumpang yang keluar dari pesawat terbang. Penjagaan dengan cara mengukur suhu tubuh penumpang ini adalah sebuah tindakan pencegahan yang cukup efktif. Jika ditemukan penderita Flu Singapura dan Hongkong dengan ciri suhu badan yang tidak normal dan mengalami iritasi mata, maka bisa dipastikan bahwa turis tersebut terkena gejala Flu babi atau Flu Hongkong dan tidak boleh masuk ke Indonesia atau dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan medis.

Flu Babi itu sendiri sebenarnya hanya menyerang babi dan hewan ternak lainnya. Namun kemudian Flu babi juga dapat menyerang manusia dengan gejala umum yaitu demam tinggi, sakit kepala, dan iritasi pada mata. Menurut beberapa catatan, kini korban dari Flu babi sudah mencapai ribuan orang dan negara yang pertama terjangkit dari penyakit Flu babi ini adalah mexico dan berkembang ke wilayah Amerika serikat dan Canada. Namun jika dilihat dari data statistik kematian yang disebabkan oleh Flu babi ini masih lebih rendah jika dibandingkan flu burung yang menjadi fenomena perhatian setiap negara didunia pada waktu lalu.

Lalu bagaimana cara pencegahan dari Flu babi ini ? Berikut langkah yang bisa kita ambil agar terhindar dari penyakit Flu babi yang berbahaya.

- Memakai masker jika hal tersebut memang diperlukan.
- Tidak melakukan kontak langsung dengan para penderita Flu babi atau hewan yang terkena flu babi
- Sesering mungkin selalu membersihkan tangan dengan sabun atau obat antiseptic lainnya

Ok deh demikian sekilas info mengenai Flu babi yang saat ini banyak dibicarakan, baik dimedia cetak atau media elektronik.


Category Article

One Response to “ACHILLES-Blog”