Iwan Fals Record Lahirkan Hardolino Band

Iwan Fals kembali muncul dengan memperkenalkan Band Baru dengan nama Hardolino yang berhasil ia lahirkan dari perusahaan rekaman miliknya, Fals Record. Kehadiran Hardolino Band ini tentu saja semakin membuat pasar musik Indonesia semakin ramai. Dengan mengusung lagu baru berjudul Indonesiaku, Hardolino berharap bisa mencuri perhatian para pecinta musik Indonesia di tanah air. Iwan Fals mengakui bahwa Band yang terdiri dari keponakan-keponakannya ini mempunyai kualitas musikalitas yang tinggi. Namun Sang Legenda menolak jika Hardolino Band dipersiapkan untuk melanjutkan hirarki musik dari Iwan Fals. Menurut penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto, tidak ada kaderisasi dalam bermusik. Hardolino mempunyai prinsip dan pendirian sendiri yang harus ia hormati.
Hardolino Band yang terdiri dari Arda (bas), Dana (vokal), Wandy (gitar), dan Wendy (keyboard) ini memang mengakui bahwa Iwan Fals adalah salah satu sumber inspirasi mereka. Namun mereka menolak jika Iwan Fals mencampuri urusan musikalitas mereka. Support yang diberikan oleh Iwan Fals kepada Hardolino hanya sebatas support Moral. Mereka berharap Album baru mereka bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan mendapat apresiasi yang baik. Jika kita dengarkan lagu Indonesiaku dari kaset, CD atau versi Download gratis, memang sekilas mirip dengan jenis musik dari Iwan Fals. Hal itu sangat wajar karena sejak kecil mereka memang seringkali mendengarkan lagu-lagu dari Iwan Fals seperti Bento, Bongkar atau Oemar Bakrie.

Semoga saja kehadiran dari Hardolino Band ini tidak sekedar numpang lewat di belantika musik Indonesia yang semakin hari semakin penuh dengan band-band Baru. Dengan nama besar Iwan Fals, Hardolino memang punya sedikit beban, namun mereka ingin lepas dari bayang-bayang Iwan Fals dan ingin dikenal sebagai Band yang memang mempunyai kualitas yang dapat diterima oleh semua kalangan. Beberapa situs sudah memberikan lirik lagu Hardolino atau sekedar memberikan link Download MP3 Gratis Lagu Indonesiaku milik Hardolino. Namun sebagai apresiasi yang baik dan memberikan kesempatan mereka agar bisa berkembang dengan lebih baik, maka ada baiknya jika kita membeli kaset atau CD resmi mereka di toko kaset terdekat.


Category Article