Ayam Taliwang emang Ajiiib

Kemaren sehabis garap Job dari BV dan beberapa Job temen dari PayingPost, mendadak ada SMS Cinta dari sahabat yang ada di Pulau Lombok yang kira2 isinya memberi kabar kalo pesanan Ayam Taliwang ku udah nyampe dengan selamat di Surabaya dan Siap untuk bercinta diambil. Walaupun jujur, Achiles gak pernah makan ayam taliwang atau melihat bentuknya ( kalo ayam kampus sering :D ), tapi sok2an pesan minta dikirimin segala soalnya penasaran gara2 menurut kabar yang beredar di dunia persialatan kalau ayam taliwang tuh ajib banget. Karena sudah penasaran, maka kupacu sepeda motorku, jarum jam tak mau menunggu, maklum rindu. ( kok jadi kayak lagunya Iwan Fals ) hehehe...

Setelah ayam taliwang sudah ada ditanganku, segera deh aku liat isinya. Ternyata cuma ayam mati ( kalo hidup ya gak bisa dimakan ) yang dibumbuin beraneka ragam rempah-rempah dan bumbu dapur. Setelah berdoa menurut nomor KTP masing-masing, segera deh aku lahap 2 ekor ayam taliwang yang imut itu dengan 3 piring nasi putih hasil utang diwarung depan :D . Ternyata emang ayam taliwang gak kalah dengan Briseis yang cantik dan setia ayam merk lain dan Resep masakan di Surabaya. Bumbu-bumbu nya sampe merasuk di setiap sendi, pikiran, dan hatiku seperti cinta yang hanyut ditelan mimpi :D

Hanya dalam hitungan menit, ayam yang kepalanya kecil dan lucu itu harus rela di duakan cintanya terpotong dan terpisah hanya tinggal beberapa bagian yang memang tidak bisa di cerna oleh enzim manusia. Perut jadi agak buncit deh lagi setelah beberapa hari gak nafsu makan ( karena memang gak punya duit buat makan :D ) gara2 panas di Surabaya sudah mencapai titik yang cukup memprihatinkan. Eh, tapi ngomong2, ada beberapa bagian dalam paket ayam taliwang yang gak aku makan. Paket hemat itu terdiri dari 2 tomat, 3 bulatan yang aku gak tau namanya, sama beberapa lombok. Sengaja itu aku tinggalkan karena nafsu makan ku sudah mengalahkan akal sehat dan kesabaran :D

Ok deh itu sekilas cerita tentang pengalaman dengan ayam kampus ayam taliwang kiriman salah satu sahabat baik ( baik soalnya baru aja kirim makanan :D ) dari Lombok. Achiles doain deh dia bisa sukses merantau di Lombok biar kuliah mahalnya di Ubaya gak sia-sia. Buat yang mau lihat profil cewek cantik bermata sipit namun berhati tebal ini, silahkan berkunjung ke blog dia yang barusan nulis artikel tentang SMS Jelangkung ini ( Wah numpang ngetop di blogku nie anak...harus bayar ayam taliwang + vodka lagi bulan depan wekekeke....Ayo Ren semangat, biar yang pandang kamu remeh hanya karena kamu kerja di klinik kecil Prodia Lombok bisa gigit jari lewat prestasi kerjamu !!


Category Article

4 Responses to “ACHILLES-Blog”