Foto Kejadian Bom JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta

Entah apa salah Indonesia karena lagi2 Bom meledak tepat di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta hari ini. Beberapa Foto kejadian Bom JW Marriot tersebut ingin memberikan sebuah saksi bisu bahwa keamanan di Indonesia masih sangat rapuh. Badan Inteligen Nasional seakan tidak mampu menunjukkan keperkasaannya dalam mengawal indikasi terorisme tersebut. Dugaan sementara Bom ini adalah Bom bunuh diri karena ditemukan mayat yang diduga membawa Bom tersebut, namun dugaan ini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi alasan terjadinya Bom bunuh diri di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta.

Presiden Susilo Yudhoyono segera memberikan pernyataan seputar Bom JW Marriot dan Ritz Hotel ini disela2 Pidato kepresidenannya. Presiden mengatakan bahwa pelaku Bom JW Marriot dan Ritz Hotel adalah manusia yang tidak bermoral. Beliau menyarankan agar Polri, BIN, TNI segera merapatkan barisan guna mengungkap dalang dan alasan kenapa Bom tersebut sampai terjadi. Otak pengeboman ini memang terlihat seperti bukan orang sembarangan jika dilihat dari beberapa Foto dan saksi yang telah di mintai keterangan. Apakah berhubungan dengan Pilpres 2009 ? Ataukah karena MU akan datang ke Indonesia ? Atau bahkan ada alasan lain yang belum diduga sebelumnya ?

Seorang saksi mata yang bernama Greg Woolstencroft mengatakan bahwa ledakan pertama kali terdengar di Hotel JW Marriot dan disusul oleh ledakan di Hotel Carlton. Hotel bintang atas ini memang seringkali menjadi objek dan tujuan peledakan Bom karena emang bertaraf Internasional dan akan menjadi pusat pemberitaan hingga ke manca negara. Berkaitan dengan terjadinya Bom JW Marriot dan Ritz Hotel, rencana Tur MU ke Indonesia resmi dibatalkan dengan alasan keslamatan Skuad dari Sir Alex Ferguson ini. Mata dunia kembali memandang bahwa Indonesia masih sangat labil dalam hal keamanan. Apa yang harus kita lakukan sekarang ?


Category Article