Jitu Poker

Resep Kue Kering Untuk Lebaran

Artikel resep kue kering untuk lebaran ini adalah pelengkap sajian menu resep masakan sahur dan buka puasa yang kemarin baru saja Achiles tulis. Mempersiapkan kue kering untuk lebaran memang sangat mengasyikkan, karena ada kepuasaan tersendiri bagi kita ketika tamu yang ada, menikmati sajian hasil eksperimen kita dalam mencoba resep kue kering yang telah kita pelajari. Menu istimewa kue kering kering ini akan menambah semarak hari raya lebaran karena suasana berkumpul dan saling memaafkan tentu akan kita nikmati bersama. Cara pembuatan kue kering tidak terlalu sulit karena semua hanya butuh keberanian dalam mencoba dan mengembangkan setiap ide masakan yang telah tertulis. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara membuat kue kering Havermout Chocochips Cookies yang bisa menambah kegembiraan anda bersama keluarga dan teman dekat saat hari raya lebaran tiba.

Bahan :
200 gram mentega/margarin (saya pake mentega)
200 gram gula palem
2 butir telur
3 sdm air lemon/jeruk nipis
275 gram tepung terigu
1 sdt soda kue
1/4 sdt garam
100 gram havermouth
150 gram choklat chips (resep aslinya menggunakan kismis)
150 gram kenari cincang kasar

Cara membuat:

1. Kocok mentega dan gula hingga lembut. Masukkan telur dan air jeruk lemon, kocok lagi sampai tercampur.
2. Masukkan tepung, aduk rata, tambahkan havermouth, chocochips dan kenari, aduk rata.
3. Ambil setiap kali 1/2 s.d. 1 sdmm adonan, letakkan dan tata pada loyang yang dialasi kertas roti tanpa olesan margarin, beri jarak kira2 3 cm.
4. Panggang sampai matang dan kecoklatan. Suhu yang saya pake di oven saya 160 derajat Celcius dengan waktu kurang lebih 25 menit. Dinginkan.
Hasil jadinya kurang lebih 900 gram.

Berikut ini Video Cara membuat kue kering lebaran :

Download Disini


Category Article