Gerakan 1 Juta Dukungan Untuk Bibit Dan Chandra di Facebook

Perseteruan antara KPK dan Polri ternyata juga menyentuh jejaring sosial Facebook. Usman Yasin yang merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu merupakan orang dibalik hadirnya grup 1 juta dukungan terhadap Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah lewat Facebook. Dukungan Bibit dan Chandra di Facebook ini ternyata semakin meluas dengan cepat. Apalagi saat ini telah ada deklarasi dari 20 tokoh nasional untuk menjamin Bibit dan Chandra tidak melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti berkaitan perseteruannya dengan Polri. Dukungan yang dinamakan 1 juta Facebooker untuk Bibit dan Chandra ini telah mendapat 164 orang pada 2 jam pertama peluncuran, namun hingga hari ini ( 31/10 ) dukungan tersebut sudah mencapai lebih dari 100 ribu orang dalam grup Facebook tersebut.

Facebook hingga sekarang telah mempunyai 30 juta anggota yang tersebar diberbagai negara, karena itu tidak heran jika jejaring sosial ini cukup efektif untuk menggerakkan massa dalam waktu yang cepat. Bahkan untuk semakin memperluas dukungan terhadap Bibit dan Chandra, pengguna twitter juga membuat sebuah galangan dukungan untuk beliau berdua. Ketika dipertanyakan apakah yang menjadi motivasi Usman dalam membuat grup 1 juta dukungan Facebooker untuk bibit dan Chandra, beliau mengemukakan jika hal tersebut adalah bentuk spontanitas dirinya karena melihat pengorbanan Bibit dan Chandra selama ini.

Kita semua berharap agar polemik Polri vs KPK ini tidak semakin meruncing dan didomplengi oleh berbagai macam kepentingan politik dan golongan. Semoga setiap pihak yang saat ini berseteru mampu menahan diri dan tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku. Blog ini hanya memberikan informasi dan tidak berniat untuk memberikan dukungan untuk siapapun juga. Masyarakat hanya ingin agar semua masalah bisa diselesaikan dengan cara dan sikap terbaik dari diri kita masing-masing


Category Article