Kaos Armani Burung Garuda - Armani Garuda

Kaos Armani dengan gambar Burung Garuda ini sedang menjadi topik yang hangat dimasyarakat. Seperti halnya kasus pelecehan Lagu Indonesia Raya yang terjadi beberapa waktu lalu, beberapa anggota DPR dan selebritis juga turut angkat bicara memberikan tanggapan seputar kaos berlabel Armani Exchange ( A|X ) yang menampilkan gambar Burung Garuda dengan beberapa modifikasi. Armani Garuda ini sontak menjadi buruan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung dibeberapa gerai Armani Exchange di Indonesia. Namun sayang didalam gerai Armani di Indonesia tidak menyediakan kaos tersebut dengan alasan stok yang sangat terbatas.

Pro kontra mengenai persoalan Kaos Armani Burung Garuda ini semakin beragam. Ada yang sekedar menyayangkan, mengumpat namun tidak sedikit pula yang justru bangga dengan hal tersebut. Alasan masyarakat yang kontra terhadap pencamtuman gambar Garuda karena ada beberapa unsur ( seperti kepala banteng dan pohon beringin ) yang telah diganti dan hal tersebut dinilai sebagai sebuah pelecehan terhadap lambang negara. Sedangkan yang pro atau justru membanggakan karena budaya Indonesia mulai dilirik oleh desain dunia sebagai inspirasi produksi kaos mereka. Dengan hal tersebut, maka peluang Indonesia untuk lebih dikenal akan semakin terbuka

Mungkin sebaiknya kita harus bersikap lebih bijaksana dalam hal ini. Jangan seret hal ini kepada ranah politik karena hal tersebut adalah sebuah seni kreatifitas yang harus kita hormati. Saya pribadi yakin tidak ada maksud pelecehan dari pihak Armani dengan mencantumkan gambar Burung Garuda disalah satu produk kaos mereka. Mungkin saja justru lambang negara kita telah memberikan inspirasi kepada perancang Armani Exchange untuk membuat sebuah kaos yang gagah dan terkesan macho. Namun ada baiknya juga ada penjelasan dari pihak Armani kepada bangsa Indonesia berkaitan dengan kaos bergambar Burung Garuda tersebut agar masyarakat bisa memiliki informasi yang seimbang.


Category Article