RPM Konten - Isi RPM Konten

RPM Konten ( Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika soal Konten Multimedia ) saat ini mendapat reaksi cukup beragam dari masyarakat. Bahkan beberapa tokoh politik dan tokoh masyarakat juga ikut angkat bicara mengenai isi RPM Konten ini. Ada yang sepenuhnya mendukung dengan berbagai macam alasan. Salah satu alasan mendukung isi RPM Konten ini adalah agar dunia online bisa lebih dipergunakan secara bertanggung jawab. Informasi internet bisa disaring agar tidak ada lagi penyalahgunaan didalamnya. Sehingga beberapa kasus yang terjadi di Facebook, komunitas forum, website, blog dll tidak perlu terjadi lagi.

Namun yang tidak setuju dengan isi RPM Konten tersebut juga tidak sedikit. Beberapa tokoh nasional juga menyatakan ketidak setujuannya. Mereka menganggap bahwa RPM Konten bisa mengekang kebebasan berekspresi. Mereka juga menganggap pemerintah hanya ingin melepas tanggung jawab dengan kehadiran RPM konten tersebut. Seharusnya masyarakat Indonesia lebih diberdayakan dan diberikan penyuluhan bagaimana menggunakan media online dengan lebih bertanggung jawab. Dengan begitu, pemerintah dan masyarakat bisa berkembang secara bersama. Ada beberapa pasal dalam rancangan peraturan tersebut yang harus segera dibenahi agar tidak terjadi salah penafsiran didalam masyarakat

Untuk anda yang ingin tahu dengan isi lengkap RPM Konten, silahkan untuk melihatnya lewat link download yang ada dibawah ini :

Download


Category Article

One Response to “ACHILLES-Blog”