www.snmptn.ac.id - Pendaftaran SNMPTN

Pendaftaran SNMPTN melalui website www.snmptn.ac.id kembali dibuka tahun ini. Jadi bagi anda siswa kelas tiga yang telah melaksanakan Unas dan ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi diharapkan melakukan pendaftaran via online. Pendaftaran SNM PTN akan dibuka pada tanggal 2-31 Mei mendatang dan formulir pendaftaran bisa anda dapatkan pada situs www.snmptn.ac.id tersebut.

Panitia seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri tahun ini harus bekerja cukup keras agar menyediakan sistem layanan terpadu guna menampung pendatfar yang diperkirakan ratusan ribu. Sistem pembayaran akan dilakukan via Bank Mandiri. Adapun persyaratan yang telah ditetapkan untuk mengikuti pendaftaran SNMPTN ini adalah lulus ujian Unas SMA/MA/SMK/MAK, sehat, serta tidak buta warna bagi program studi tertentu. Hal ini penting diperhatikan agar proses pendaftaran melalui www.snmptn.ac.id bisa berjalan dengan lancar

Untuk tahun ini, peserta bisa mempunyai waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan diri karena jadwal Ujian nasional yang dimajukan. Dengan sistem pendaftaran online, maka otomatis akan mempermudah peserta dari daerah yang juga ingin turut serta ikut SNM PTN. Diperkirakan sebanyak 450.000 lebih siswa yang akan mengambil bagian dalam tahap seleksi ini. Pemerintah telah melakukan koordinasi dengan 57 PTN diseluruh Indonesia guna mensukseskan hal tersebut. Jadi bagi anda yang tertarik dengan pendaftaran SNMPTN, silahkan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan jangan lupa melakukan pendaftaran online melalui website resmi www.snmptn.ac.id ini. Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat informasinya dibawah ini :

Baca disini

Cat : Jangan lupa untuk klik skip ad sesudah anda masuk kehalaman adf.ly


Category Article