Info Arus Mudik Lebaran

Berikut adalah info arus mudik lebaran lengkap yang mungkin bisa berguna untuk anda semua dalam persiapan mudik tahun ini. Para pemudik yang akan menggunakan jalur darat diharapkan menghindari titik titik rawan macet dan kecelakaan agar perjalanan anda aman dan nyaman. Beberapa jalur arus mudik darat kemungkinan akan sangat padat seperti jalur Jawa - Bali mengingat banyak pemudik yang berasal dari daerah tersebut. Untuk pengendara sepeda motor diharapkan membawa kelengkapan motor dan tidak membawa bawaan yang berlebihan. Semua info itu berguna agar kenyamanan berkendara tetap terjaga sekaligus tidak menganggu pengendara lain di jalan. Loket pembelian tiket kereta api tahun ini mengalami peningkatan yang cukup pesat pada lebaran tahun ini karena itu diharapkan calon penumpang bisa pesan tiket kereta api online lewat situs yang telah disediakan oleh PT KAI.

Demi menjaga keselamatan para pemudik, pemerintah telah mengupayakan agar jalan berlubang khususnya yang merupakan jalur akses padat kendaraan telah diperbaiki menjelang hari H. Sementara untuk beberapa tiket telah habis terjual oleh masyarakat dan tersisa tiket untuk H-3 atau H-4, karena itu masyarakat diharapkan untuk memilih alternatif lain agar pada lebaran nanti tetap bisa berkumpul bersama dengan keluarga yang mungkin selama ini telah ditinggal untuk beberapa kepentingan seperti studi dan karier. Hal tersebut tidak berbeda dengan pemudik yang memilih jalur laut karena kepadatan pemudik diprediksikan mulai ramai pada H-2. Sedangkan untuk jalur udara mungkin masih agak ada tempat duduk yang tersisa hingga H-1 walaupun dengan harga yang sedikit berbeda dengan hari biasa. Untuk itu silahkan anda membuat kebijakan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa angkutan umum apa pada lebaran nanti

Jangan lupa untuk terus memantau info arus mudik yang telah disediakan oleh beberapa pihak agar anda bisa mengetahui keadaan yang sesungguhnya dari menit ke menit. Informasi jalur mudik ini bisa anda akses melalui televisi, radio bahkan ada operator seluler yang menyediakan fasilitas itu via sms gratis. Semoga perjalanan mudik anda bisa berjalan lancar dengan memilih arus mudik lebaran yang paling tepat untuk anda bersama dengan keluarga.


Category Article