Hubungan Antara Penyakit Melanoma Dan Parkinson

Penelitian kesehatan sebelumnya telah mengklaim bahwa mereka yang berasal dari keluarga yang mengidap penyakit melanoma beresiko tinggi terkena Parkinson. Namun, penelitian terbaru mengklaim bahwa tidak ada hubungan antara kedua penyakit tersebut. Para peneliti dari sebuah program studi menunjukkan bahwa Hubungan Antara Penyakit Melanoma Dan Parkinson sebenarnya tidak terlalu signifikan. Mungkin ada, tetapi hal tersebut tidak cukup berpengaruh.

Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit yang telah umum dan banyak diketahui, namun penyakit tersebut bisa cukup agresif dan fatal bagi pasien yang mengidapnya. Telah terlihat bahwa jenis kanker tersebut umumnya dalam sebuah keluarga dan jika salah satu anggota keluarga dekat yang telah didiagnosis mengidap penyakit melanoma, maka anggota keluarga yang lain berada pada risiko yang lebih tinggi mengidap penyakit yang serupa

Sebuah studi sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2009 lebih dari 150.000 orang dewasa disimpulkan bahwa orangtua yang terkena penyakit Melanoma lebih mungkin untuk mendapatkan Parkinson dibandingkan dengan orang yang didalam keluarga mereka tidak mengidap melanoma. Dalam penelitian lain, para peneliti menemukan bahwa gen bernama MC1R meningkatkan risiko seseorang mengidap penyakit Parkinson. Kedua temuan penelitian tersebut mirip dengan studi yang dilakukan di Inggris, Amerika Serikat dan Denmark beberapa tahun yang lalu yang menyimpulkan bahwa orang yang menderita Parkinson memiliki kesempatan yang lebih tinggi tertular melanoma.


Category Article