Resep Masakan Pedas

Berikut kumpulan resep masakan pedas yang bisa menjadi referensi anda dalam mengolah makanan pedas yang lezat dan tentunya bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Seperti halnya masakan Eropa, masakan pedas masih menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia lantaran bumbu dan bahannya yang sangat mudah didapat di Indonesia. Beberapa resep dari bagian timur Indonesia termasuk yang paling banyak menggunakan bumbu pedas sebagai penyedap rasa.

Dari sekian banyak jenis masakan pedas, maka masakan pedas manis dan pepes termasuk yang paling banyak diminati. Masakan padang yang didominasi dengan santan dan rada pedas juga disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena itu jika anda penyuka bumbu pedas, maka silahkan untuk mencoba satu persatu resep masakan pedas dibawah ini. Ciptakan rasa baru dengan variasi bumbu dapur yang menggoda selera dari dalam dapur anda sendiri. Selamat mencoba

Resep ikan asam pedas
Bahan :
750 gr daging ikan tengiri (boleh diganti dgn ikan lain)
1 sdm air jeruk nipis
1 sdt garam
1 lbr daun kunyit
2 cm lengkuas, memarkan
2 btg serai, memarkan
2 cm jahe, memarkan
4 lbr daun jeruk
2 buah asam kandis
8 buah tomat sayur
500 ml air
2 sdm minyak goreng

Haluskan:
100 gr cabai merah giling
12 siung bawang merah
5 siung bawang putih

Cara memasak:
1. Cuci bersih ikan, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit.
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun kunyit, lengkuas, serai, jahe, daun ejruk, asam kandis dan air, didihkan.
3. Masukkan ikan, masak hingga kuah mengental dan ikan matang, tambahkan tomat sayur, masak sebentar , angkat.


Category Article