Ciri Ciri Wanita Hamil

Mengenali ciri ciri wanita hamil sangat penting dilakukan khususnya bagi pasangan muda yang baru saja menikah. Untuk itu sedapat mungkin untuk mengumpulkan informasi ibu hamil dan menyusui dari beberapa media seperti majalah, internet dan berkonsultasi dengan dokter yang ahli dibidang itu. Hal tersebut dilakukan karena ada banyak ciri yang menandai kehamilan. Salah satu dari banyak ciri ciri tersebut kadang ada yang dirasakan oleh wanita namun ada juga yang tidak dirasakan. Namun secara garis besar ciri wanita hamil hampir sama dan ini bisa menjadi referensi awal bagi yang ingin mengenali tanda tanda kehamilan.

Dan untuk lebih lengkapnya berikut 5 ciri wanita hamil yang telah berhasil di kumpulkan :

1. Pertumbuhan Rambut dan Kuku. Perubahan hormonal menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan rambut akan tumbuh lebih banyak. Bahkan rambut bisa tumbuh pada tempat yang tidak diinginkan seperti wajah atau perut. Tapi tak usah khawatir Moms! Perubahan ini akan hilang dengan sendirinya setelah bayi Anda lahir.

2. Mengidam. Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama.

3. Payudara Kencang dan Membesar. Juga dipengaruhi oleh peningkatan hormon saat hamil yang menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan memberi nutrisi pada jaringan payudara. Perubahan ini akan dirasakan setelah usia kehamilan 3 bulan. Puting dan sekitarnya akan semakin berwarna gelap dan besar, serta ada bintik-bintik kecil yang timbul di sekitar putting, itu disebut kelenjar kulit.

4. Mual dan muntah. Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

5. Sering Buang Air Kecil. Keadaan ini berlangsung dalam dua periode, periode hamil muda dan periode hamil tua. Setelah usia kehamilan 12 minggu, rahim sudah mulai berada dua jari di atas rongga panggul, sudah masuk ke rongga perut. Pada saat itu rahim akan menekan kandung kemih. Tak heran, Moms lebih sering ingin buang air kecil. Hal ini akan berlangsung dari usia kehamilan 12 hingga 16 minggu.

Jika ada tambahan mengenai informasi dan ciri wanita hamil, silahkan anda share dan tambahkan ke kotak komentar yang tersedia


Category Article