Objek Wisata Alam Manado

Indonesia memang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Hal itu terpampang luas dari sabang sampai merauke. Tak berbeda dengan Manado yang merupakan ibukota Sulawesi Utara. Manado memiliki pesona alam yang indah seperti pulau lombok yang bisa membuat mereka yang pernah berkunjung kesana menjadi ingin kembali. Objek wisata alam Manado inilah yang menjadi saksi betapa indahnya Indonesia. Jika kita sebelumnya hanya mengenal bunaken yang menjadi ikon tempat tersebut namun kini anda bisa berkenalan dengan objek wisata lain di kota yang memiliki pantai yang super indah tersebut.

Kalau ingin tahu lebih jauh mengenai objek wisata Manado, berikut terdapat foto dan penjelasan mengenai keindahan alam di tempat tersebut

Pulau Manado Tua

Lokasinya berada dalam batasan Teluk Manado di Kecamatan Bunaken yang dapat ditempuh selama 60 menit dari Pelabuhan Manado dengan menggunakan transportasi laut. Pulau Manado Tua selain mempunyai keindahan alam juga memiliki sejarah yang berkaitan dengan Suku Bawontehu yang pernah ada pada tahun 1512 sejak kedatangan bangsa Portugis di Wilayah Laut Sulawesi.

Pulau Siladen

Memiliki potensi pariwisata yang spesifik seperti yang dimiliki taman laut Bunaken dan merupakan tempat wisata alternatif. Kelebihan pulau ini yaitu dikelilingi pantai pasir putih.

Gunung Tumpa

Gunung Tumpa memiliki pemandangan alam yang asri karena dikelilingi pepohonan yang menghijau dan perkebunan kelapa rakyat, juga telah dibangun suatu tempat yang dinamakan Bukit Doa. Dari atas puncak gunungnya yang berketinggian sekitar 750 meter diatas permukaan laut, dapat melihat pemandangan kota Manado secara keseluruhan dan juga pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen, Mantehage serta Nain.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas memiliki lingkungan yang alami. Atmosfir di sekitarnya dengan vegetasi alami memberikan kesan sejuk dan otentik.

Silahkan anda berkunjung ke kota Manado dan menikmati liburan yang menyenangkan di objek wisata favorit kota tersebut

sumber


Category Article