Profil Robin Van Persie

Robin Van Persie adalah putra dari dua orang seniman, Van Persie sebenarnya didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya, tetapi dia malah lebih suka menekuni sepak bola dan bergabung dengan skuad muda SBV Excelsior. Dia membuat terobosan di klub kota kelahirannya Feyenoord, di mana ia menghabiskan tiga musim dan memenangkan Piala UEFA 2002.

Perselisihan dengan pelatih Bert van Marwijk memuncak dan akhirnya membuat Van Persie pindah ke Liga Premier bersama Arsenal seharga 2.75 juta Pound pada tahun 2004. Di Arsenal Van Persie menjelma menjadi sosok pemain yang sangat diandalkan oleh The Gooners seiring dengan kepergian Striker mereka Tiery Henry. Van Persie menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Henry dan menjadikannya sebagai kapten The goners.

Di tangan pelatih Arsene Wenger, RVP sapaan dari Robin Van Persie menjadi sosok striker yang ditakuti oleh jantung pertahanan lawan. Dengan gocekan dan tendangan kaki kiri yang akurat RVP berhasil memasukan gol demi gol ke gawang lawan dan menjadikannya sebagai top skor di liga Primer Inggris. Selama di Arsenal Van Persie menjadi salah satu idola rakyat Inggris terutama fans Arsenal.

Tetapi kesuksesan bersama Arsenal tidak serta merta membuat Van Persie berada di Emirats Stadium. Hal itu dikarenakan oleh tidak adanya pila yang diraih oleh Arsenal dalam semua ajang sepak bola. Akhirnya RVP memutuskan untuk begabung dengan Manchester United untuk merasakan gelar juara. Dan akhirnya pada musim pertama membela MU, RVP langsung memenangi juara LIga Primer Inggris sekaligus menjadikannya sebagai tops skor liga Inggris musim 2012-2013.


Category Article