Hasil Quick Count Pilpres 2014

Portal berita terbaru Indonesia akan mengawal anda untuk mendapatkan data terkini dari hasil quick count pilpres 2014. Dan dari data yang sudah terkumpul akan ditayangkan secara online, jadi anda bisa melihat dari detik ke detik perolehan suara tiap pasangan capres. Untuk pasangan capres dengan nomor urut 1, maka data quick count ada disebelah kanan, sedangkan perolehan suara pasangan capres cawapres nomor 2 Jokowi Jk akan ada disebelah kiri sesuai dengan foto yang terpampang. Quickcount yang terpaparkan ini didapat dari beberapa sumber terpercaya dan independen, jadi tidak ada unsur politisasi disini. Jadi semuanya diberikan dengan cara yang akurat dan bukan dari lembaga survey partai. Dengan begitu, pendukung pasangan Prabowo Hatta bisa punya kesempatan yang sama seperti pendukung pasangan Jokowi JK.
Sementara itu dibeberapa negara di dunia dimana banyak berkumpul TKI dan TKW Indonesia, pemungutan suara sudah mulai dilakukan. Misalnya adalah Hongkong dan Taiwan. Berdasarkan laporan yang ada, jumlah pemilih di Hongkong sebanyak 114.662. Dari jumlah tersebut, ternyata hanya
23.569 pemilih di Hong Kong dan 1568 pemilih di Makau yang bisa menggunakan hak suaranya karena sebagian dari mereka datang terlambat yaitu lebih dari pukul 17.00 waktu setempat. Padahal sesuai aturan, pemungutan suara dilakukan hingga pukul 17.00 waktu setempat. Entah apa yang menjadi penghalang para warga Indonesia yang ada di Hongkong untuk bisa datang di TPS karena jika melihat sebuah tayangan video di Youtube, maka terlihat antusias warga Indonesia yang didominasi oleh para TKI ingin memberikan suara mereka.

Berikut adalah jadwal dan data pemilihan umum Indonesia yang diselenggarakan di beberapa negara di dunia
Tanggal 4 Juli = Amman (Yordania) dan Jeddah (Arab Saudi)

Tanggal 5 Juli = Dili (Timor Leste), Hong Kong, Kairo (Mesir), Kuwait City (Kuwait) , Berlin (Jerman ), Canberra (Australia), Cape Town (Afrika Selatan), London (Inggris), Den Haag (Belanda), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Kopenhagen (Denmark)

Selanjutnya, pada 5 Juli digelar Pilpres 2014 di Ankara (Turki), Baghdad (Irak), Bangkok, dan Abu Dhabi (UEA).
Di Beijing, Tiongkok, WNI memberikan suaranya pada 6 Juli. Pada hari yang sama WNI juga memberikan hak suaranya untuk Pipres 2014 di Islamabad (Pakistan), Damaskus (Suriah), dan Madrid (Spanyol).

Data quick count akan diupdate beserta live streaming quick count dari Indonesia yang akan melakukan pemilihan tanggal 9 Juli nanti


Category Article