Dian Sastro Angkat Bicara Mengenai Ketertarikan Ahok Terhadap Dirinya Sebagai Wagub

Beberapa kali Wakil Gubernur DKI yanga akan segera dilantik menjadi DKI 1 menggantikan Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa dengan Ahok mengatakan bahwa jika disuruh untuk memilih Wakil Gubernur idaman, maka mantan walikota Bangka Belitung tersebut akan memilih Dian Sastro.
Pemilihan Ahok kepada Dian Sastro ini bukan tanpa alasan. Selain memang karena masih muda dan cantik, Ahok berpendapat bahwa Dian adalah sosok yang cerdas karena merupakan alumnus dari UI. Apalagi kini, pemain film Ada Apa Dengan Cinta tersebut baru saja merampungkan program studi S2 nya.

Mendengar ucapan Ahok tersebut, Dian Sastro menanggapinya dengan santai dengan mengatakan bahwa tidak mengetahui apa maksud dan kriteria Ahok menjatuhkan pilihan kepada dirinya. Dian juga mengatakan bahwa setiap warga DKI yang kompeten berhak menjadi Wakil Gubernur.

Mengenai Wakil Gubernur mendatang, Dian menginginkan sosok yang mengerti keadaan dan permasalahan ibukota. Dan pemimpin tersebut memang harus kompeten dibidangnya. Walaupun Dian sendiri tidak bisa menerjemahkan konteks kompeten yang dimaksud untuk seorang pemimpin daerah.


Category Article