PROVOKASIKAN blog-mu lewat MAGIC TITLE

Magic Title? Apa sich maksudnya ?
Melanjutkan tulisan saya yang mendapat reaksi beragam dari temen2 blogger kemarin, maka saya ingin menulis 'sejarah singkat' tulisan itu (halah...). Kemarin waktu lagi asyik nyuri2 waktu buat ngeblog di kantor, tiba2 shotbox ku dapet kunjungan dari salah satu master blog indonesia kang Asep saepudin. Waktu aku baca pesennya, membuat aku agak cemas,takut,marah dan penasaran. Pesannya tertulis seperti ini "komentar ke blog anda dihentikan". Siapa juga yang gak penasaran kalo dapet pesan gitu? Apalagi itu dari salah satu "jagoan" blogger tanah air. Langsung aja aku ngacir ke blognya kang Asep saepudin. Ternyata eh ternyata itu cuma artikel dari kang Asep aja. Agak tertipu sih tapi cukup senang karena ada bocoran ilmu yang aku dapet. Namanya 'MAGIC TITLE'. Hebat banget lho ilmu ini (lebih hebat dari ilmu kamehame songoku hehehe..)

Bayangin, hanya dalam wkt 1/2 jam setelah aku provokasi ( hehehe..peace man ) aku dapet komentar beragam dari teman2 blogger,ada yang mengecam, gak tau, ataupun Mendukung tulisan itu. Aku tulis begini di shoutbox teman2 kemarin,Blogger Pengecut !!. Eh ternyata ada banyak juga yang mengecam, karena mgkn gak tau maksudnya hehehe...
Itulah yang dinamakan MAGIC TITLE, judul yang seakan2 memprovokasi pembaca agar cepat2 mandatangi TKP dari penulis pesan yang kurang ajar ini. Tapi ingat, kita harus benar2 menyiapkan ruang yang nyaman setelah para blogger yang terprovokasi itu berkunjung ke tempat kita. Jangan sampai dia justru kecewa dan benar2 marah karena sajian yang kita suguhkan gak nyambung dengan isi provokasi kita di shoutbox tadi karena kalau hal itu sampai terjadi maka gagal-lah misi Magic title kita.

Apakah hal itu tidak beresiko ? Setiap tindakan pasti ada resikonya dan itu sudah jadi resiko orang yang ingin blognya dikenal banyak orang. Apakah tidak menyalahi etika? Aku rasa tidak, selama informasi yang kita sajikan membuat pengunjung itu terpuaskan dengan sajian artikel kita. Jadi gunakan teknik bertutur sebaik mungkin dengan tidak menghilangkan ciri khas blog teman2 sekalian. Kalau Hal itu dilakukan dengan benar, maka rasakanlah kehebatan dari MAGIC TITLE ini. Para Tamu yang sebelumnya cuma datang dan mengisi buku tamu lalu ngacir tanpa membaca artikel kita (sia2 dong yang sudah tulis artikel capek2 tapi gak ada yang baca. Kecuali yang hobby-nya masih copas sih cuek2 aja hehehe...) perlahan2 akan menjadi pembaca dan meninggalkan jejaknya di kotak komentar artikel.

Didalam artikel kang asepsaepudin yang adalah salah satu ,motivator blogger diindonesia, banyak artikel yang aneh2. contohnya Blogger Pengecut dan kurang kerjaan !! Kunjungan terakhir ke Web-blog Anda, Komentar Blog Anda dihentikan dll. Tujuan dari Magic Title ini adalah mengubah para pengunjung (yang biasanya hanya nulis di shoutbox trus ngacir) menjadi pembaca setia blog anda. "Kesan pertama begitu menggoda", itulah yang kita manfaatkan utk mencuri perhatian dari blogger2 yang ada. Namun ingat, setelah ada kunjungan dari blogger, kita wajib menyuguhkan mereka dengan artikel2 yang menarik yang saling bertautan agar mereka betah berlama2 didalam blog kita (ampe nambah kopi segala hahaha..).

Hati2 dengan sensasi yang tidak nyambung dengan isi blog. Karena Hal itu justru akan menjauhkan kita dari pengunjung. Mereka Paling akan berfikir 'halah..paling cuma sensasi lagi aja'. Dengan memanfaatkan sebaik mungkin keberadaan shoutbox (bkn cuma saling sapa) diharapkan kita akan mendapatkan pengunjung setia yang akan otomatis menghasilkan Traffick yang meningkat tajam . Jadikan diri kita masing2 menjadi penulis artikel blog yang ditunggu2 oleh para pembaca setia kita.

ok cukup segini aja informasi dari saya mengenai MAGIC TITLE , saya harap cukup bermanfaat bagi temen2 sekalian...terima kasih khusus buat kang asepsaepudin (PR 4) untuk inspirasinya..


Category Article

9 Responses to “ACHILLES-Blog”

  • Seno says:

    Ya.., saya selalu kasih komentar pada setiap blog yang saya baca. Saya percaya hukum newton ke III, tentang aksi reaksi he..he.., Disisi lain memang para blogger (termasuk saya yang newbie), harus belajar menposting artikel yang bagus. Salam kenal.

  • saya sependapat juga Bung. Boxlog (begitu saya memanggilnya)emang pakarnya SEO. saya sendiri pada awalnya gak faham yang beginian. karena keseringan nongkrong di rumah Boxlog lama2 saya jadi faham juga.

    seingat saya, kali pertama saya melakukan kunjungan ke Boxlog, oleh karena rasa kaget. boxlog meninggalkan pesan di SB saya dengan kata2 yang bikin saya marah. marah karena dalam pesan itu, boxlog menulis:blogger pengecut.

    ealah..begitu saya kunjungan balik, rupanya sang pakar SEO ini tadi sedang menulis artikel tentang pernyataan Dhani. menurut saya ini bisa menjadi pelajaran bagi saya yang saat itu masih newbee banget. bahwasanya kunjungan ke sesama blogger akan sangat menarik jika meninggalkan jejak,utamanya dalam box komen. yang tentu saja, kita harus meluangkan waktu untuk membaca postingan.

    waduh, panjang amat. dan ini merupakan koment terpanjang selama saya BW.he..he..maapin.

  • wekkekekek ternyata dari mas asep ya magic titlenya memang menggoda tuh tapi saya sarankan langsung aja di bawa ke link postingan anda supaya orang tuh bisa langsung baca dan paham dengan pesan shout box anda...tadi juga saya sempat cemas sih sekaligus bahagia karena ada yang kritik blog saya tapi pas baca tulisan anda jadi mengerti deh...sekaligus tulisan ini sebagai permintaan maaf saya karena telah berburuk sangka...maaf ya mas...gimana udah lihat linknya????

  • Septian says:

    takutnya ada yg salah paham beneran bro, jadinya marah2 beneran. zzzzzzzz

  • oh, itu toh ilmu yg kamu terapkan di Blogmu tidak berbobot? he he he...tuh 'kan, sebenarnya kamu pinter kok. so, ini bukan pujian semata kan? cheer up, bro..

    tapi, emang sebel ya kalo ada blogger lain cuma mampir di shoutmix. Cuma mo numpang lewat aja. gak niat jadi visitor tetap.

  • Wah..kena magic nieh gw hahaha..sep deh

  • kalo yang belom tau bisa salah ngerti bro... alias salah paham.. ya... jadi bikin kesan gimana gitu bro... he..he..

  • aaah GAG ASIK!!!

    klw kata2 yang "HAPUS BLOG INI" & "BLOG INI GAG BERBOBOT" terlalu AROGAN kawand!

  • Info-info says:

    Boleh2 aja sih...asal pemilihan kata-nya tepat