LATIHAN SEO UNTUK PEMULA lewat kata kunci

Walaupun peringkat Blog ini menurun drastis diperingkat google search engine pada kata kunci BELAJAR SEO UNTUK PEMULA, tapi tidak menghalangi aku untuk tetap berbagi tips buat teman2 sekalian.
Ada banyak cara seorang blogger pemula memulai Latihan SEO.Latihan SEO untuk pemula bisa dimulai dengan cara mengerti cara kerja search engine, mengenal teknik penulisan artikel yang memuat kata kunci yang ingin di optimasi atau juga bisa dimulai dengan mengenal jenis2 kata kunci. Untuk artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit (karena memang baru sedikit yang saya tahu) tentang jenis2 kata kunci dalam Latihan SEO untuk Pemula ini. Latihan SEO untuk pemula bukanlah hal yang sulit selama kita mau belajar sungguh2 tentang teknik ini. Hanya tinggal kebiasaan aja kok sambil mengasah sensifitas kita terhadap "sajian" kita dan mengoptimasi kata kunci yang terkandung didalamnya. Langsung aja deh biar ga terlalu ribet dan mbulet Latihan SEO untuk Pemula nya.

Sebelum belajar kata kunci, mari jadikan diri kita sementara seakan2 sebagai orang sedang memburu berita dari internet. Kebanyakan orang akan mengetikkan kata kunci disearch engine dalam pencarian informasi yang dia butuhkan. Contohnya Orang yang ingin belajar SEO. Kira2 kata apa yang akan dia masukkan disearch engine ? apakah Belajar SEO? atau Belajar SEO untuk Pemula ? atau Latihan SEO untuk Pemula ? Saya kira kata kunci pertama dan kedualah yang akan sering diketikkan orang yang ingin mencari informasi tentang Belajar SEO. Contoh lain : Kira2 kata kunci apa yang dimasukkan para pencari informasi yang berkaitan dengan google ? Apakah google (saja),sejarah google? atau cara kerja google ? Kemungkinan besar banyak pencari informasi yang ingin tahu sejarah google. Contoh lain lagi : Untuk orang2 yang ingin mencari kerja via internet. Kemungkinan besar kata yang akan dimasukkan kedalam search engine adalah Lowongan kerja dan bursa kerja. Nah inilah yang kita tangkap sebagai kata kunci.

Ada 2 macam kata kunci yang saya tahu dan yang sering dibahas oleh pakar2 SEO.
1. Kata kunci abadi adalah kata kunci yang terus menerus dibutuhkan orang berkaitan dengan informasi yang dia butuhkan.
2. Kata kunci musiman adalah kata kunci sesaat yang kadang sangat banyak orang yang mencarinya
Saya jelaskan lewat contoh aja ya...Contohnya tentang SEO. Yang abadi yang mana ? Yang musiman yang mana ? Saya kira kata kunci abadinya adalah Pengertian SEO, Belajar SEO,Belajar SEO untuk pemula dll. Trus yang musiman yang mana ? Latihan SEO untuk pemula, Teknik dasar SEO, dll.
Contoh yang lain tentang lowongan kerja. Kata kunci yang abadi saya kira adalah Lowongan kerja dan Bursa kerja. mungkin ditambahi dengan keterangan tempat, contohnya lowongan kerja surabaya, Bursa kerja Bank swasta, Lowongan kerja diluar negri dll. Lalu kata kunci musimannya adalah Lowongan kerja Pabrik baja "Lentur jaya", bursa kerja CPNS surabaya, Lowongan kerja Bank bingbung dll.

Setelah kita tahu kata kunci yang ingin kita optimasi, baru deh kita posting artikel kita dengan memuat kata kunci setidaknya 5%-7% dari keseluruhan isi artikel. Contohnya kalau isi artikel kita memuat 100 kata, berarti ulangi kata kunci itu sebanyak 5-7x. PERINGATAN ! jangan sampai lebih dari itu karena akan dianggap spam oleh google dan berakibatkan blog kita di banned.

Ok deh, dah capek nie + laper ngetik artike Latihan SEO utk pemula. Cari makan dulu ya..nanti disambung lagi kapan2..
Prediksi kata kunci Musiman dan abadi ini menurut saya lho dan itu saya serahkan kepada kita masing2 karena setiap kita sebenarnya punya prediksinya masing2. Buat teman2 yang berminat latihan coba deh optimasi kata kunci Latihan SEO untuk pemula atau Belajar SEO untuk pemula biar tambah ramai kata kunci ini walaupun kita gak sedang ikutan kontes itu (kayak aku ini, gak ikutan kontes tapi iseng2 nyoba nembak kata kunci Belajar SEO untuk pemula dan Latihan SEO untuk pemula) ya kali2 aja dilirik om google di top ten hehehe...


Category Article

9 Responses to “ACHILLES-Blog”