Dec 5, 2008

SOLIDARITAS UNTUK SCOOTMAN

Kemarin siang mendadak HP Ericsson R310 ku berbunyi kencang. Setelah aku baca ternyata dari seorang teman Petarung jalanan ku yang bernama Scootman. Dia memberi kabar bahwa baru saja adiknya mengalami kecelakaan lalu lintas dan kini harus masuk UGD dengan kaki patah. Kecelakaan itu berawal dari angkot yang berputar arah tanpa memberi tanda. Keadaan panik dan serba gak enak ini sedikit mempengaruhi hariku kemarin. Kabar selanjutnya yang gak bisa diterima akal sehat bahwa pihak rumah sakit menunggu kedatangan Scootman untuk minta tanda tangan persetujuan dilakukannya operasi. Hal yang konyol dilakukan oleh pelayanan Rumah sakit yang tidak segera mengambil langkah cepat agar adiknya Scootman diberi perawatan medis. Apakah pihak rumah sakit tidak bisa melihat bahwa korban sangat membutuhkan pertolongan medis sesegera mungkin ? Achiles jadi emosi nie mendengar kabar ketololan Pihak rumah sakit itu.

Beruntung Scootman segera mendapat persetujuan dari kantornya untuk pulang lebih cepat. Di TKP (rumah sakit) setelah memberikan coretan persetujuan, maka adiknya Scootman harus antre lagi no 3, karena masih ada 2 pasien yang menunggu operasi juga. Payah dan serba ngawur pelayanan Rumah sakit itu ! Apakah gak ada Dokter lain disana yang bisa menangani korban dengan lebih cepat ? Apakah mereka tidak bisa mendengar erangan kesakitan dari korban yang ingin segera mendapat pertolongan medis ?

Ini gambaran suram keadaan pelayanan Rumah sakit diindonesia. Pengalaman ini bisa sedikit membuka mataku bahwa pelayanan rumah sakit Indonesia sangat manja dan lamban. Kalau kemarin Achiles tidak sempat menyapa blogger2 yang lain mohon dimaklumi karena kejadian tersebut. Sebagai seorang teman, maka Artikel ini Achiles tulis sebagai wujud solidaritas kepada Scootman yang sedang mengalami musibah. Semoga saja semuanya berjalan baik dan adiknya Scootman dapat beraktifitas lagi sebagai seorang pelajar Indonesia.

29 comments:

seno said...

Semoga cepat sembuh. Saya turut berduka atas musibah yang menimpa adik Scootman.

Ani said...

Hanya bisa ikut ngedoain, semoga operasi adiknya Scootman lancar...semoga semuanya lancar..

Yusa said...

mudah2an cepet sembuh mas..ya sabar aja mas ikut bersolidaritas

TUKANG ARSIP said...

moga cepat sembuh ya......

budi said...

Mungkin apakah dokter2 di Indonesia sekarang bekerja hanya demi uang....? bukan berdasarkan kemanusiaan...? semoga lekas sembuah dan kembali beraktifitas seperi biasa

Didiet said...

tapi tidak semua RS gitu loo...dimalang RS sini uda tanggap semua kok

Ombung ( ^ ; ^ )v said...

mmm... ternyata masih banyak mnusia yg takut untuk bertindak benar termasuk para dokter RS. mereka ga mo ambil resiko (tanggung jawab) atas operasi yg akan dijalankan. mungkin memang prosedurnya mesti begitu, tapi itu prosedur yg njlimet n telah membutakan nurani mereka sebagai manusia.

tuk adiknya Scootman, smga lekas sembuh n bisa kembali beraktifitas secara normal. Aamiin...

keongracun said...

Doa nya aja biar adiknya scootman...bisa cepet sembuh

Deo Wibawa said...

Waduh..
Semoga lekas sembuh..

abang said...

Kayak gak tau aja ente nih ...
Ini kan rumah sakit di Indonesia yang birokrasinya seperti benang layangan kusut ...bila perlu orang mati duluan baru dirawat, atau jangan-jangan kalo pasien mau mati pun pihak rumah sakit minta kepada malaikat untuk tanda tangan itu formulir ...he3

Septian said...

bener2 deh rumah sakit Indonesia....kalo pasiennya mati gimana ?? dokternya juga tolol..kuliah bertahun tahun tetep aja dongok...gimana mo maju Indonesia?

Kristina Dian Safitry said...

moga adek temanmu itu cepet sembuh ya?dan emang sih pelayanan Rs emang dai dulu ya kayak gitu. kurang maksimal banget deh...duh, turut prihatin gw...

Kristina Dian Safitry said...
This comment has been removed by the author.
LInda said...

scootman ku gak apa apa hehehehe.....

FATAMORGANA said...

semoga lekas sembuh deh. RS emang selalu bikin capek. matereeee!!!

Fitriansyah said...

rumah sakit mana ya?? biar tar tak bilangin sama papah...

Nyante Aza Lae said...

turut prihatin dan berduka..semoga adinda mas scootman cepet sembuh...
klo soal Rumah sakit???...g bmaksud promo om, sila deh diliat2 : http://kurnia-one75.blogspot.com/2008/11/rscd-rumah-sakit-capek-deh.htm

lookj said...

Kasian banget mas..jangan-jangan di Jakarta ya? jangankan dokter, bulan lalu temen saya kecelakaan n terkapar eh malah dompetnya dicolong, jahat banget gak sih...

KOPI Sastra said...

semoga cepat sembuh ya.. kami semua mendoakannya..
buat Scootman, sabar, sabar dan sabar ya!
dan maaf kami hanya bisa memberi semangat....!!!

Anonymous said...

SOLIDARITAS MAN...
Slankers Sejati....

Salam PLUR...
n turut berbela sungkawa tas musibah temannya..
nih ujian bang.. Sabar...!!

BloGendeng said...

Semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas tanpa kekuranagn sesuatu apapun. Tumah sakit gendeng tenan tuh HUHHHH!!!!

Kios Info said...

Jangan kuatir banyak yang doain dari jauh demi kesembuhannya. Kuatkan hai dan berdoa selalu...

orangndut said...

Saya turut berbela sungkawa atas kejadian itu. Semoga adiknya Scootman cepet sembuh dan Achiles diberi kesabaran....:)

reza said...

memang dasar indonesia boz !

maleset said...

RS (Rumah Sadis).... :(

laurencia said...

semoga cepet sembuh yah buat adiknya scootman ..
emang terlalu deh ..mosok orang sakit diperlakukan begitu ..kok gak mikir gimana kalo dia sendiri yang ngalamin ..dasar RS ..grrh ..

ferniawan rese said...

wew..tragis bgt..=(
trut sdih..
gw jg prnah nglmin..=p

copas said...

mosok bro... maeng gak ngomong aq bro.. lak onok kecelakaan yo wes takmrono

aphied said...

ya begitulah indonesia...
aplg bwt pemegang kartu askes u/ wrg miskin..
wah,,diskrimasi pelayanan tuh...