Cara membuat Blog menghasilkan uang untuk Pemula

Alasan dari beberapa Blogger Pemula dalam membuat blog adalah bisa menghasilkan uang dari Blog dan mengetahui cara untuk eksis di dunia bisnis Internet dan internet Marketing. Blog yang kita geluti selama ini ternyata punya kesempatan dalam meraup earning Rupiah ataupun Dollar jika kita tahu cara memonetize nya. Untuk Pemula seperti Achiles yang belum genap 3 bulan ngeblog sudah dapat mencicipi sedikit uang dari Blog adalah suatu kebahagiaan tersendiri apalagi jika kesempatan menghasilkan uang dari Blog bisa dapat terbuka lebih lebar lagi. Namun jangan terlalu berfikir bahwa menghasilkan uang dari Blog itu mudah. Susah Bro ! Harus meningkatkan visitor dari Search Engine, harus punya PageRank besar, harus inilah dan itulah yang terkadang membuat semangat kita dalam ngeblog sedikit menurun jika syarat-syarat yang diajukan tidak dapat kita penuhi. Namun Achiles akan berbagi sedikit tips tentang cara membuat blog Pemula bisa menghasilkan uang walaupun uang tersebut masih sangat minim jika dibandingkan para blogger yang sudah mapan di dunia maya.

1. Tentukan Program apakah yang akan kita pilih.
Setidaknya ada 2 Program mudah untuk kita sebagai Newbie Blogger yaitu PPC (Pay per Click) dan Program Review.

2. Jika sudah memilih Program yang akan kita geluti baik itu PPC, Review ataupun kedua2nya, kita harus tahu syarat yang harus dipenuhi agar Blog kita maksimal dalam menghasilkan uang.

3. Syarat jika kita mengikuti PPC adalah Trafik yang tinggi dari Search Engine. Tanpa Trafik dari Search engine, tidak mungkin akan ada hasil maksimal dalam memonetize Blog. Logikanya adalah orang awam yang masuk dari Search engine akan lebih berpotensial untuk mengklik iklan yang kita muat daripada tamu sesama blogger sendiri karena Blogger juga mempunyai Iklan. Jika Trafik Search Engine kita tinggi pasti tiap hari account PPC kita ada pertambahan uang. Mana ada Bank yang ngasih kita bunga tiap hari kalo bukan PPC hihihihi..Sebagai gambaran rasio adalah min 2% dari visitor yang masuk lewat Search Engine PASTI mengklik iklan. Jadi kalau 1 hari blog kita mampu meraih 300 visitor dari SE maka min ada 6x klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung. Rasio itu adalah Rasio minimal yang Achiles perhatikan selama ini. Kalo kita punya 3 blog yang mempunyai visitor diatas 500/hari ya tinggal kalikan aja sendiri jumlah klik iklan dengan harga tiap kliknya sekalian hehehee.. Untuk tahu cara mendapatkan trafik dari Search Engine bisa membaca Artikel Cara meningkatkan Visitor Blog ini

4. Jika teman2 kesulitan menaikkan Visitor dari Search engine, maka ada Program lainnya yaitu Review. Mereview para pemberi job untuk kita muat dalam postingan dan kita dibayar berdasarkan penawaran pemberi Job. Namun syarat yang diajukan untuk Program ini adalah Blog ber-PageRank 2 keatas. Tapi sekarang ada juga kok kesempatan buat blog ber PR 2 kebawah dari Paying Post.com namun blog ber-PR besar tetap akan diberi prioritas untuk mendapatkan Job terlebih dahulu. Untuk mengetahui cara menaikkan Page Rank dapat membaca artikel Cara meningkatkan PageRank ini

5. Berikut referensi Program PPC dan Review yang bisa diikuti khusus untuk para Newbie Blogger :
* Kumpulblogger.com
* Adsensecamp.com
* Google Adsense
* Blogvertise.com
* Reviewmu.com
* PayingPost.com

Ok deh sementara itu dulu tips cara membuat blog agar dapat menghasilkan uang untuk pemula beserta referensi Program yang dapat diikuti. Achiles sengaja tidak memberikan banyak referensi Program agar kita sebagai Newbie bisa lebih fokus dengan Program yang sudah kita ikuti sambil secara perlahan2 mengerti dengan baik cara kerjanya.


Category Article

34 Responses to “ACHILLES-Blog”