PPC lebih Realistis

Lika-liku monetize Blog sepertinya belum ada titik terang di tahun 2009. PTR (Paid to Review) yang sempat menjadi Primadona saat ini seperti kehilangan daya tarik kecantikannya. Justru PPC (Pay per Click) yang dahulu hanya dianggap sebagai pelengkap dan pengumpul uang receh kemungkinan besar akan digarap lebih serius oleh para Blogger Matre. Gejala PTR yang letoy sangat nampak dari sepinya BV (Blogsvertise), SR (sponsoredreviews), atau RM (Reviewme) yang berpotensi sangat besar untuk mendulang Dollar lewat Blog. Bahkan untuk SR kita harus rela menurunkan tawaran Bid agar mendapat Job sesering mungkin. Krisis ekonomi global nampaknya adalah salah satu alasan mengapa PTR bisa sepi seperti sekarang ini.

Mengalihkan perhatian untuk PPC adalah sebuah langkah bijak yang harus diambil para Blogger Matre agar bisa menyambung nafas di dunia maya. Kalau di kerjakan secara serius, PPC bisa sangat menguntungkan karena tiap hari pasti ada $$ yang masuk ke akun kita. Untuk menjamin adanya click dari PPC maka Trafik (kalau tidak ingin capek arisan click) adalah hal terpenting yang harus kita kejar untuk mendulang Dollar secara maksimal lewat PPC. Asumsi minimal click yang kita dapat dari PPC adalah min 2% dari total pengunjung Blog PASTI melakukan klik ke iklan yang terpasang di Blog kita. Jadi misalnya trafik blog kita dalam sehari 300 orang maka min ada 6 klik yang PASTI kita dapat lewat PPC. Jadi setiap hari akun PPC kita pasti ada pertambahan dana dari program PPC.

PPC yang masih menjadi andalan dan semakin dicintai oleh para Blogger Matre kerena semakin mudahnya pencairan dananya adalah Google Adsense. Untuk PPC lokal, KumpulBlogger, Adsensecamp atau kliksaya bisa menjadi pilihan yang baik. Sebenarnya kalau dipikir-pikir, bermain di PPC itu lebih enak karena tidak perlu memikirkan PR (PageRank) ataupun AlexaRank. Cukup dengan fokus kepada trafik, maka penghasilan kita di PPC akan bisa diandalkan. Apalagi jika kita punya 5 blog lebih dengan konsistensi trafik diatas 300 orang perhari, maka PPC bisa menjadi pilihan yang tepat ditengah penantian Job dari PTR yang tak kunjung masuk di email kita. Jadi selama PTR masih letoy terkena imbas krisis ekonomi Global maka selingkuh sedikit ke PPC dirasa sangat menyenangkan. Namun untuk yang sudah cinta mati dengan PTR, maka berusaha membangun Blog dengan Domain berbayar, dalam bahasa Inggris dan min mempunyai PR 3 adalah sebuah solusi agar PTR kita bisa tetap berjalan normal. Karena menurut kabar burung (entah burung siapa), para advertiser saat ini lebih memprioritaskan blog dengan domain berbayar dan berbahasa inggris. Jadi pilihan tetap pada kita semua. Masih bernafsu dengan PTR ataukah mencoba selingkuh dengan PPC yang tidak cerewet dan apa adanya. Ataukah tetap mencintai dua-duanya ? Hehehe...Kalau Achiles sih mencintai dua-duanya aja biar lebih terlihat matrenya :D


Category Article

7 Responses to “ACHILLES-Blog”