Fakir Magic | Ilmu Magic Kuno

Fenomena Limbad membuat Achiles ingin menulis tentang apa itu Fakir magic yang diyakini dikuasai oleh Mr Limbad dalam acara The Master. Setelah Googling kesana kemari maka informasi yang berhasil didapatkan adalah Fakir Magic adalah sebuah teknik magic yang paling kuno dan terdapat di India. Salah satu teknic magic ini memang terkesan agak ekstrem karena biasanya para pemainnya selalu bermain-main dengan nyawa dan rasa sakit. Menurut kepercayaan orang pada jaman itu seorang yang menguasai ilmu fakir magic adalah seseorang yang berhubungan dengan roh dari alam lain atau diberi wewenang khusus oleh Tuhan untuk mempunyai ilmu Fakir Magic. Beberapa tokoh yang terkenal pada jaman itu malah pernah mempertontonkan dibakar hidup-hidup selama 30 menit tanpa pakaian pelapis dan berhasil lolos dari maut ketika api yang menyala tersebut dipadamkan. Fenomena keganjilan seperti inilah yang saat ini dituduhkan kepada Limbad sang fenomenal tentang adanya mistis ketika 4 kali berhasil memukau penonton The Master dengan aksi-aksi berbahaya dan mengundang maut.

Namun hal tersebut dibantah oleh keras oleh sang Master Deddy Corbuzier dan Rommy Rafael karena semua hal yang berhubungan dengan sulap dan magic tidak pernah berkaitan dengan ilmu perdukunan atau mistis. Semua Ilmu sulap dari mentalis, ilusionis, sulap klasik hingga Fakir magic dapat dipelajari jika tahu teknik dan cara mempermainkannya. Menurut Achiles dari 4 kali Limbad tampil, aksi yang paling berbahaya dan ngeri adalah jum'at (10/4/09) kemarin. Bagaimana mungkin seseorang yang dilindas dengan kendaraan yang biasa dipakai untuk meratakan aspal dijalan raya masih bisa selamat dan hanya mendapat luka kecil ? Inilah yang membuat masyarakat yang masih berpikiran pendek dan kuno dengan serta merta menuduh bahwa limbad menggunakan ilmu gaib dalam melakukan aksinya.

Memang secara kasat mata semua kemungkinan diotak kita tidak bisa menjawab atas kenekatan Limbad dengan fakir magic nya jumat lalu. Ada semacam kemustahilan dalam Fakir Magic namun Achiles yakin masih ada celah sempit yang dilakukan oleh Limbad untuk melakukan aksinya kemarin walaupun tetap saja hal itu harus dengan perhitungan matang dan latihan yang panjang. Final ideal antara Joe sandy dengan kekuatan pikirannya dan Limbad dengan Fakir Magic nya akan semakin ditunggu-tunggu oleh pecinta The Master seluruh Indonesia. Dan Achiles yakin akan banyak orang yang mulai tertarik dengan Fakir Magic yang merupakan ilmu magic yang terkuno dan hampir dilupakan oleh banyak pecinta ilmu sulap. Hal inilah yang membuat sepertinya Limbad akan semakin melengkapi Master Magic Indonesia karena mentalist sudah menjadi Trade mark Deddy Corbuzier, Hipnotis dengan hadirnya seorang Rommy Rafael, Illusionis dengan mulai eksisnya Demian dan akan semakin lengkap jika ada seorang Limbad yang membawa Fakir Magic untuk dipopulerkan di Indonesia.


Category Article

7 Responses to “ACHILLES-Blog”

  • Maroof says:

    Nice Blog..........

    Good work DEAR

  • ifoel says:

    penggemar acara the master ya bro....
    blognya makni mantap.. rame banget.. sukses deh....

  • Limbad memang luar biasa, mas. Cuman sayangnya, Limbad pilih gaya performance-nya dengan membisu. Jadi kurang komunikasi dengan penonton

  • anthony: malah limbat itu terlihat orisinil dibanding joe sandy limbad dngan diam nya mamp memukau orang,kimbad itu hebat dengan wajah nya dia bicar bukan dari mulut nya,tapi knp mesti kalah dari joe sandy KESEL

  • Anonymous says:

    Pertunjukan Limbad dan Deddy Corbuzier semuanya nyontek dari pertunjukan sulap Chriss Angel. Memang yang pantas jadi juara adalah joe sandy, daya ingatnya luar biasa dan pakai otak. Limbad apaan tuh, cuma ngandalin kekuatan otot dan nyontek aja bisanya. liat deh youtube dan search dgn kata kunci criss angel steamroller revealed atau klik nih http://www.youtube.com/watch?v=wW9tlyS_XgU&NR=1

  • classic says:

    boleh di kata Limbad permainan nya ada yang mencontek dari chriss angel.tapi saya lebih memilih LIMBAD karena ketika adegan di gantung oleh sling LIMBAD sling tersebut langsung di tusuk ke punggung nya di lihat oleh banyak orang,sedangkan chriss angel dia melubangi punggung nya dengan cara ke rumah sakit terlebih dahulu dan baru di gantung menggunakan sling.

  • Anonymous says:

    wah.. saya mau ngasih komentar tapi dah lama banget nih...!! btw perkara limbad di lindas traktor itu trik..!! saya masih ingat di awal acara linbat beratraksi, keadaanya sudah di persiapkan tanpa di perlihatkan pada pemirsa teve, aspal sudah di tutup kain...!! sumpah.. gw dah pernah coba triknya.. gampang banget..!! pertunjukan ini pernah di mainkan cris angel...!!