Google Sandbox

Google sandbox adalah sebuah hal yang sangat dibenci oleh para penembak kata kunci. Secara umum Google Sandbox adalah sebuah aturan yang diterapkan oleh Google untuk memantau perkembangan blog-blog yang ada, apakah sudah memenuhi peraturan dan ketentuan sang empunya kerajaan search engine seperti tidak melakukan posting yang berbau pornografi, posting yang berbau spam dan bau-bau yang lainnya :D. Jika terdapat sesuatu yang melanggar beberapa ketentuan yang telah diberikan, maka Google tidak akan segan-segan membenamkan blog kita kedalam kotak pasir ( sandbox ). Akibat dari Google sandbox adalah peringkat kata kunci yang dimiliki oleh blog kita akan sangat menurun drastis yang otomatis akan menurunkan visitor dan pendapatan iklan PPC kita.

Inilah sebuah tantangan bagi para penembak kata kunci agar menjaga blognya untuk tidak terkena hukuman Google sandbox dan jika terkenapun, telah ada jalan keluar agar bisa segera keluar dari kotak pasir ini. Jika sebelumnya penurunan Pagerank dan alexa rank adalah hal yang sangat menakutkan bagi penikmat program PTR ( Paid to Review ), maka Google sandbox adalah sesuatu yang sangat dibenci para pecinta PPC ( Pay per click ) karena penurunan pendapatan berjalan seiring dengan penurunan visitor. Inilah yang saat ini Achiles rasakan ketika mengalami hukuman Google sandbox. Visitor blog ini yang hampir menyentuh angka 1500/hari terpaksa mengalami degradasi yang luar biasa hingga separuh lebih dikarenakan beberapa kata kunci andalan hilang atau turun drastis peringkatnya di search engine Google.

Sekali lagi ini adalah tangtangan bagi para Blogger Matre agar tetap menjaga konsistensi pendapatan dari beberapa program yang diikuti. Setelah Googling, memang ada beberapa rahasia ( gratis ) jalan keluar yang bisa diambil agar segera lepas dari Google Sandbox. Salah satu jalan keluar dari Google Sandbox adalah sabar dengan tetap melakukan posting seperti biasanya. Hal ini semakin memberikan kita gambaran bahwa tidak mudah ( dan tidak ada cara yang mudah ) menghasilkan pendapatan dari internet. Karena itu kecerdasan, kreativitas dan semangat pantang putus asa adalah hal yang harus dipunyai setiap kita yang memutuskan untuk eksis menjadi Full time Blogger sambil menikmati hasil kerja keras kita selama ini.


Category Article

5 Responses to “ACHILLES-Blog”