Target Penghasilan Rp 20rb/hari dari PPC Lokal

Setelah menggenjot peningkatan kestabilan visitor dari beberapa blog maka hasil pendapatan yang Achiles peroleh dari Program PPC lokal seperti Kumpulblogger dan Kliksaya mulai menampakkan hasil yang cukup memuaskan. Dari total kedua PPC lokal itu saat ini recehan yang bisa Achiles dapat sekitar Rp 10rb-15rb/hari. Hal ini tentu saja membuat semangat meraih keuntungan maksimal lewat kedua program recehan pay per click lokal itu justru bertambah besar dan ingin bisa sesegera mungkin mencapai kestabilan penghasilan Rp 20rb/hari diakhir bulan ini. Mungkin hal ini masih sangat jauh dari penghasilan para master blogger atau master SEO yang bisa mencapai angka jutaan hingga puluhan juta hanya dari sebuah program PPC lokal, namun sebagai seorang Newbie yang akan memasuki usia 6 bulan ngeblog, hasil tersebut bisa semakin membuka mata Achiles bahwa PPC memang adalah seuah program yang sangat menggiurkan, khususnya bagi para penembak kata kunci.

Jika pertanyaannya kenapa hal tersebut tidak dimaksimalkan untuk meraih keuntungan lewat program Google adsense yang merupakan idola para SEO maniak ? Jujur, Google adsense memang lebih banyak mempunyai variasi iklan yang bisa mewakili semua kata kunci yang ada, namun semua pembelajaran butuh langkah step by step. Tidak semua hal bisa dilakukan secara bersamaan. Melakukan optimasi pada sebuah blog berbahasa Indonesia memang lebih mudah jika dibandingkan melakukan optimasi sebuah blog berbahasa Inggris bagi kita yang masih sangat terbatas dalam penguasaan bahasa Pangeran Wiliam tersebut. Karena itu jika kemampuan optimasi kita sudah cukup baik dalam blog berbahasa Indonesia, maka sedikit mengalihkan fokus untuk belajar melakukan optimasi pada blog berbahasa inggris adalah sebuah langkah yang cukup baik sehingga pertambahan recehan kita lewat program PPC lokal dan Google adsense / PPC luar bisa berjalan berbarengan.

Untuk kita yang sudah mempunyai stabilitas 500-1000 visitor / hari ( bukan statistik naik turun / roller coaster ) maka mulai untuk memaksimalkan setiap iklan PPC yang kita miliki adalah hal yang cukup bijak. Jika pertanyaannya berkembang bagaimana tanggung jawab moral kita terhadap iklan berbau penipuan yang seringkali terpasang pada program PPC, maka Achiles menyarankan untuk lebih memilih kliksaya karena disana kita bisa memilih iklan mana saja yang kita ijinkan untuk muncul dalam blog kita. Atau langkah lainnya yang bisa kita ambil adalah memasang kontak person kita ( YM atau email ) pada blog dengan tujuan jika ada pengunjung yang menanyakan atau meminta saran kita terhadap program bisnis online yang termuat dalam iklan PPC, kita bisa memberikan saran dan pendapat secara objektif. Namun secara keseluruhan Achiles cukup gembira dengan pencapaian ini dan berusaha agar target kestabilan penghasilan Rp 20rb/hari lewat program recehan PPC lokal bisa segera tercapai akhir bulan ini.


Category Article

One Response to “ACHILLES-Blog”