Menjaga Konsistensi Visitor Blog

Masih seputar Program PPC (pay per click) yang kemarin Achiles bahas, maka hari ini ingin berbagi mengenai konsistensi visitor Blog agar program PPC kita dapat berjalan dengan baik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa keberhasilan seseorang dapat dilihat dari konsistensi yang ia miliki. Sama halnya seperti Blogger yang ingin berhasil dalam dunia monetize juga harus mampu menjaga setiap konsistensi dan stabilitas statistik blog. Seperti yang kemarin Achiles tulis, tanpa konsistensi trafik dan konten yang baik, maka kecil kemungkinan Program PPC akan mendapat hasil maksimal. Mempertahankan keberadaan pengunjung selama min 2 menit untuk tidak segera meninggalkan blog kita adalah hal yang harus kita perhatikan. Kenyamanan dalam membaca dan memperoleh informasi yang ia butuhkan akan sangat mendukung iklan yang terpasang di blog juga nantinya akan di klik olehnya.

Namun pertanyaannya adalah seberapa kita mampu menjaga dan meningkatkan konsistensi pengunjung blog setiap hari ? Terkadang kita mampu mendapat pengunjung ratusan bahkan ribuan orang dalam 1 hari namun dilain hari merosot tajam dan hanya mendapat puluhan pengunjung saja. Hal ini sering dialamai oleh Newbie seperti Achiles yang hanya terpaku pada kata kunci sesaat yang hanya bertahan harian atau mingguan saja. Ini yang menyebabkan seringkali Blogger merasa jenuh dan lelah karena tiap hari merasa seperti wartawan Gosip dan berita yang harus memberikan informasi terbaru untuk para pengunjung. Kegembiraan pengunjung yang naik drastis hanya bersifat sementara dan terkadang hal tersebut mematahkan semangat untuk menulis lagi. Konsistensi menjadi sangat sulit dilakukan ditengah persaingan optimasi kata kunci.

Cara terbaik yang harus kita lakukan untuk menjaga konsistensi visitor blog adalah dengan berusaha mendapatkan tempat untuk kata kunci abadi di Top Ten Search Engine. Kata kunci abadi adalah kata kunci yang selalu dibutuhkan banyak orang tiap hari. Kata kunci Abadi ini menjadi semacam pilar yang akan mempertahankan jumlah visitor blog kita dengan konsisten. Namun perlu di ingat bahwa untuk mendapat tempat pada kata kunci abadi bukanlah hal yang bisa dengan cepat kita dapatkan. Disana pasti sudah ada para Blogger Master dan para penembak kata kunci jitu yang juga berusaha mendapat tempat dihalaman utama Search Engine. Karena itu optimasi pasti membutuhkan waktu dan kesabaran. Optimasi kata kunci abadi bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan tergantung berapa jumlah pesaing yang ada disana. Namun dengan kesabaran dan melengkapi optimasi kita dengan berbagai macam teknik SEO, maka mudah-mudahan kata kunci abadi kita juga mampu mendapat tempat dihalaman utama Search Engine.

Yang harus diingat pula adalah jangan hanya puas dengan 1 kata kunci abadi yang sudah kita dapatkan. Semakin banyak kata kunci abadi yang mampu kita optimasi maka semakin besar peluang kita mendapatkan konsistensi visitor setiap harinya. Dengan konsistensi visitor setiap harinya maka konsistensi pendapatan program PPC kita juga akan terjaga dengan baik. Agar lebih maksimal, maka konsistensi visitor blog juga harus kita perlakukan kepada semua Dummy Blog yang kita miliki. Karena itu seringkali Achiles mengatakan bahwa monetize blog itu sangat melelahkan dan membutuhkan waktu panjang. Tidak ada hasil yang didapatkan secara instant. Semuanya membutuhkan ketekunan dan konsistensi. Jadi siapa bilang jadi Blogger Matre itu enak ? hehehe...


Category Article ,

10 Responses to “ACHILLES-Blog”