Seputar Pilpres 2009 | Putaran Pemilihan Presiden

Pesta Demokrasi di Indonesia terus berlanjut untuk Pilpres 2009 yang akan berlangsung pada tanggal 5 Juli 2009. Namun jika ada putaran kedua, Pemilihan Presiden rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 5 September 2009. Namun ada beberapa sumber juga yang menyebutkan Putaran 1 dan Putaran 2 pilpres akan dilakukan pada tanggal 8 Juli dan 8 September 2009. KPU saat ini terus merumuskan teknis pelaksanaan Pemilihan Presiden agar nantinya tidak ada ancaman Boikot atau ketidakpuasaan terhadap hasil Pilpres pada masa mendatang.

Sudah kita ketahui bersama bahwa ada 3 pasangan Capres dan Cawapres yang maju untuk menduduki kursi Presiden dan wakil Presiden pada Pemilu 2009 kali ini. Pasangan tersebut adalah ( berdasarkan nomor urut ) 1. Pasangan Megawati - Prabowo 2. Pasangan SBY - Boediono 3. Pasangan Jusuf Kalla ( JK ) - Wiranto. Setiap pasangan Capres dan cawapres kini sedang menggalang kekuatan agar nantinya bisa benar-benar mencuri perhatian masyarakat dan mendulang suara terbanyak pada Pilpres 2009 nanti. JK Win ( Jusuf Kalla - Wiranto ) sangat optimis jika mereka bisa mendulang suara terbesar kali ini. Namun optimisme yang sama juga dilakukan oleh pasangan Megawati - Prabowo serta SBY - Boediono.

Setiap putaran Pilpres atau Pemilu pasti mengundang ramalan atau prediksi. Dan Ramalan Pilpres kali ini menyebutkan bahwa akan ada Putaran kedua karena begitu ketatnya perolehan suara dari ke 3 kandidat Presiden dan wakil Presiden Indonesia. Dan pasangan yang di Prediksi kan maju pada putaran kedua adalah pasangan SBY - Boediono dan pasangan Megawati - Prabowo. SBY dan Megawati di nilai mengambil langkah yang tepat dalam menggandeng pasangan calon wakil Presidennya. Selain mempunyai popularitas yang baik pada pemilu 2009 lalu, Prabowo dan Boediono tergolong orang baru bersih walaupun tetap saja ada beberapa catatan mengenai track record mereka berdua.

Kita tunggu saja kelanjutan Putaran demi putaran Pilpres Indonesia 2009 sebagai paket Pemilu yang harus kita ikuti bersama. Mudah-mudahan pemilu 2009 yang menelan biaya yang tidak sedikit ini bisa menghasilkan beberapa keputusan terbaik demi kemajuan bangsa Indonesia. Beberapa beban dan tanggung jawab besar sedang menanti Presiden dan wakil Presiden kita di tahun mendatang. Mudah-mudahan mereka bisa menjawab tantangan jaman ini dengan baik.


Category Article