Jenazah Temanggung Bukan Noordin M Top ?

Beberapa waktu yang lalu telah santer terdengar kabar bahwa Noordin M Top tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh Densus 88. Jenazah yang diduga kuat adalah Noordin M Top tersebut kini telah ada di Jakarta untuk dilakukan proses otopsi serta pemeriksaan DNA. Memang sempat beredar pendapat bahwa jenazah atau mayat tersebut bukanlah mayat dari Noordin M Top. Para pemburu berita hingga saat ini memang belum mampu menghadirkan foto jenazah yang diangkut oleh ambulan dan diletakkan dalam sebuah peti jenazah tersebut.

Dalam keterangan resminya, Kapolri belum berani untuk menyatakan bahwa mayat tersebut adalah jenazah dari Noordin M Top sebelum proses pemeriksaan DNA dan otopsi mendapatkan hasil yang akurat karena hal tersebut harus bisa dipertanggung jawabkan secara Yuridis. Namun dalam waktu dekat hasil tersebut bisa diketahui oleh masyarakat luas. Kapolri mengharapkan masyarakat bisa bersabar dan memberi kesempatan kepada pihak Polri melaksanakan tugasnya dengan baik. Proses pengejaran terhadap teroris akan terus dilanjutkan karena masih ada beberapa tokoh teroris yang masih belum berhasil ditangkap. Noordin M Top bukanlah target satu2nya dari pihak kepolisian.

Sebelum Kapolri memberikan pernyataan resmi, Bapak Presiden SBY juga telah memberikan pernyataan dalam sebuah jumpa pers yang dilakukan beberapa saat lalu ( 8/8 ). Bapak Presiden berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi2nya terhadap kinerja penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Presiden juga yakin bahwa rantai terorisme di Indonesia akan segera terungkap seluruhnya. Untuk masalah Jenazah yang menjadi korban dalam penterbuan di Temanggung Jawa Tengah, SBY tidak ingin mencampuri karena hal tersebut adalah wewenang Kapolri dalam memberikan pernyataan. Lalu apakah mayat tersebut adalah Jenazah Noordin M Top ataukah bukan, masih menjadi sebuah pertanyaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Category Article