Langsung ke konten utama

Cara Menghitung Masa Subur

Membentuk sebuah keluarga kecil yang berkualitas adalah idaman setiap pasangan yang telah menikah. Karena itu diperlukan sebuah perencanaan untuk mengatur masa kehamilan dengan sebaik mungkin. Mencegah atau mengusahakan kehamilan memang bisa dengan banyak cara dan alat kontrasepsi. Salah satu cara yang bisa kita tempuh adalah dengan menghitung masa subur pasangan wanita kita. Dengan mengerti rumus cara menghitung masa subur, maka kita memiliki kesempatan membentuk keluarga berencana yang berkualitas. Anda juga bisa melakukan konsultasi seks kepada dokter yang telah terpercaya dalam masalah ini.

Untuk lebih memahami cara menghitung masa subur ini, akan Achiles lampirkan gambar beserta tool yang kiranya bisa berguna untuk anda.

Dari gambar tersebut, kita bisa simpulkan bahwa masa subur terjadi antara hari ke 13 - hari ke 15 sebelum masa menstruasi berikutnya. Agar didapat data yang akurat, maka diharapkan para calon ibu rajin untuk mencatat siklus menstruasi yang umumnya berada pada kisaran 25 - 28 hari.

Sebagai contoh, jika terakhir anda menstruasi pada tanggal 1 dan siklus anda adalah 28 hari, maka menstruasi berikutnya akan terjadi pada tanggal 29 nanti. Dengan begitu, masa subur anda adalah pada tanggal 14 ( 29 - 15 ) hingga 16 ( 29 - 13 )

Namun jika siklus menstruasi anda 25 hari dan anda mendapat menstruasi terakhir pada tanggal 3, maka menstruasi berikutnya akan terjadi pada tanggal 28. Dengan begitu masa subur anda berkisar pada tanggal 13 ( 28 - 15 ) hingga tanggal 15 ( 28 - 13 )

Karena masa hidup sperma biasanya adalah 2 hari, maka pasangan yang ingin segera mempunyai momongan dianjurkan untuk melakukan hubungan seks pada H-2 atau H+2 dari perkiraan tanggal tersebut.

Ok deh, untuk melengkapi tips cara menghitung masa subur ini, silahkan anda pergunakan tool yang ada dibawah ini. Dengan tool tersebut, selain anda bisa perhunakan untuk menghitung masa subur, tool ini dapat membantu anda untuk mengetahui bagaimana caranya agar bisa memiliki kesempatan mempunyai anak dengan jenis kelamin laki2 atau perempuan.

Sebagai catatan terakhir, cara menghitung masa subur beserta gambar dan tool yang telah disediakan diatas tidak dapat memastikan 100% akurat karena semua ini hanyalah alat bantu untuk menolong beberapa pasangan yang ingin mengatur masa kehamilan dengan sebaik mungkin.

Tool Menghitung Masa Subur

Komentar

thiar thea mengatakan…
horeee dapet tips nya
Ajeng Lembayung mengatakan…
ngitungnya itu di hari pertama atau hari terakhir menstruasi ya? selalu bingung ngitung2 ginian. :(

Postingan populer dari blog ini

Foto Gambar Memek Toket Gadis Perawan

Bersiaplah mengencangkan ikat pinggang dengan kw berikut ini gambar foto memek toket gadis perawan ngentot disungai video 3gp nasib cewek smu diperkosa di sungai payudara tante girang kesepian cantik butuh kepuasan nafsu pemuda dibawah umur gadis smp vulgar buka memek di depan kamera film 3gp rapidshare ziddu bebas download gratis foto toket jilbab bugil mandi di kali cewek perawan desa ngentot diperkosa 3x sampai lemes bikin horny ngeseks di dalam kamar hotel gadis perawan yang masih lugu seragam sekolah memek basah toket mungil cewek smu buka seragam remas payudara peting di dalam warnet video 3gp gratis download video bokep mesum PNS bergoyang joged bumbung sawer bugil didalam tetek bukan blog bugil cuman nembak keyword mesum film panas adegan mesum memek artis Indonesia cut tari, luna maya Aura Kasih skandal heboh video ngentot 3gp.  Mau tambah lagi kw mesum hot tante girang ayam kampus mahasiswi bugil memek toket ayam abu abu pelacur dolly moroseneng bikin video rekaman priba

Jadwal Lokasi Casting Sinetron Dan Iklan

Jika anda ingin jadi artis sinetron atau bintang iklan, tepat rasanya jika melihat jadwal casting sinetron dan iklan berikut ini lengkap dengan lokasi dari casting tersebut. Jalan untuk masuk ranah hiburan Indonesia bisa dengan banyak jalan. Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa pencarian bakat seperti Indonesia mencari bakat , Miss Indonesia hingga acara The Master yang telah mengantarkan Limbad hingga kepuncak popularitas seperti sekarang ini. Sedangkan casting telah memperkenalkan kita kepada talenta baru yang diprediksi mampu menggantikan selebritis senior dikemudian hari. Untuk anda yang membutuhkan informasi tersebut, silahkan anda baca info jadwal casting lokasi sinetron dan iklan yang didapatkan dari hasil pencarian google.co.id deengan menggunakan kata kunci diatas Jangan Lupa Untuk Like Achiles-Blog di Facebook untuk mendapatkan Informasi terbaru mengenai Jadwal Casting di Kota Anda 1. Jadwal casting sinetron, lokasi studio antv arteri pondok indah management a

Video Bokep Guru Ngaji Probolinggo

Tanpa di duga seorang guru ngaji juga tega berbuat tindakan asusila seperti yang ada didalam video bokep Probolinggo ini. Video bokep guru ngaji Probolinggo dengan durasi 24 menit ini sekarang sudah beredar luas di masyrakat setempat karena link download video bokep 3gp ini bisa dengan mudah di dapat dari internet.  Guru ngaji dengan inisial Tp alias Hdp yang nampak pada video bokep tersebut adalah warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Diindikasikan pelaku adalah seorang guru ngaji yang bertempat tinggal di daerah tersebut. Bahkan peredaran video bokep guru Ngaji Proboliggo ini sudah sampai ke DPRD setempat berkat pengaduan beberapa anggota masyarakat yang merasa terganggu dengan adegan 18+ yang ada didalam rekaman download tersebut.  Video mesum guru ngaji Probolinggo memuat adegan mesum sepasang insan yang sedang di mabok oleh nafsu. Jika diperhatikan dari durasi dan tata rekaman, maka video bokep guru ngaji ini sepertinya memang secara sengaja di