BERCINTAlah dengan SEO sekarang juga

Inilah maksud dari judul Bercintalah dengan SEO sekarang juga untuk artikel saya hari ini. Data ini saya dapat dari Google Trend mengenai Fenomena Keyword belajar SEO. Gambar yang paling atas adalah mengenai kata kunci Tutorial Blog yang sebelumnya kita cari2. Bandingkan dengan gambar dibawahnya tentang kata kunci Belajar SEO. Peningkatan kata kunci belajar SEO cukup signifikan padahal ditahun2 sebelumnya kata kunci ini sepi peminat atau bahkan mungkin tidak ada.
Bercintalah dengan SEO sekarang juga ingin mengajak teman2 sekalian untuk memperhatikan Fenomena ini dan mulai cintailah SEO. Masih ingat Tulisanku yang sebelum ini kan? Kalau Sebelumnya banyak Blogger yang mencari Tutorial Blog dengan maksud mempercantik blognya dengan widget2 maha indah, maka akhir tahun ini banyak yang berbondong2 mencari informasi mengenai belajar SEO dan menerapkan Latihan SEO ontuk pemula nya.

Menanggapi banyak pertanyaan yang mampir di shoutbox ataupun lewat YM mengenai SEO yang membuat saya bingung (wong newbie yang belum genap 1 bulan ngeblog kok ditanyai macem2) yang sering kali menanyakan bahwa banyak tulisan mengenai SEO yang tidak memuaskan hasrat ingin tahu dari teman2 blogger tentang teknik SEO ataupun Tips SEO, padahal mereka membaca dari blog yang mereka temui di halaman awal search engine om google. Melalui artikel kali ini, saya ingin mengatakan bahwa jangan hanya perhatikan isinya, namun cara penulisan artikel maupun tautan2 linknya juga harus kita perhatikan.

Sebagai Pemula yang sedang belajar SEO, mungkin kita bertanya2, "Gimana bisa, blog yang informasinya minim dan mbuletisasi itu bisa nangring di halaman awal mbah google, padahal sementara kita yang menulis dengan darah dan air mata, keindex aja enggak". (hahaha..sungguh malang nasib pemula seperti kita ini). Nah disini saya ingin memberikan pengertian sedikit dengan tidak menyalahkan master2 yang sering nangkring dihalaman awal dengan informasi yang mungkin kita anggap sepele. Namun justru sebenarnya kita harus berterima kasih kepada mereka karena ada banyak hal yang bisa kita pelajari. Tinggal bagaimana cara kita mengembangkannya menurut kreativitas kita masing2.

Jangan terlalu terfokus dengan hanya memperhatikan isi dari blog yang berhasil tampil gagah di pelataran mbah google, tapi perhatikan juga :
1 Judul artikel
2 Apa kata kunci dari isi artikel itu, seberapa sering diulangi, ditempatkan dimana saja dan tingkat kerapatan kata kunci itu
3 Penebalan kata maupun kalimat
4 Tanda kutip dan garis bawah
5 Tautan link yang digunakan. Klik saja setiap link yang dipakai dan perhatikan diarahkan kemana kita.
6 Berapa banyak jumlah artikel yang membahas topik serupa dalam blog itu
7 dll

Dengan begitu kita tetap bisa belajar SEO dari blog yang nangkring jajaran elite, walaupun informasi yang dia suguhkan tidak memuaskan kita. Ada hal lain lagi yang terus menerus saya ingatkan khususnya buat blogger newbie seperti saya ini yang sedang Latihan SEO untuk pemula, bahwa teknik SEO bukanlah teknik yang lansung dapat terlihat seperti halnya kita menempel widget di blog kita. Biarkan semua terjadi alami seperti apa adanya, jangan ada cinta karbitan, jangan ada paksaan. Semua ada prosesnya, kadang dicintai kadang dibenci, kadang dirindukan kadang diacuhkan. Cinta memang salah satu misteri terbesar dalam peradaban umat manusia. Namun ingat bahwa kalau jodoh tak akan lari kemana. Walaupun dia sudah menghilang hampir 2 tahun, pasti balik kok kalau emang jodoh. Lho bro kita bahas apa sich ? hehehe..jadi ngelantur

ok deh sampai ketemu dipelataran suci. Langsung ngibrit...


Category Article

16 Responses to “ACHILLES-Blog”