Rawon Setan | Wisata Kuliner Surabaya

Rawon setan adalah salah satu produk unggulan Wisata kuliner Surabaya. Resep kuliner Rawon setan yang sudah turun menurun dan dimodifikasi menjadi rahasia sang pemilik Depot Rawon setan. Depot Rawon yang dalam sejarahnya berdiri di Jl. Embong malang surabaya ini pertama kali didirikan oleh Musiyah. Lalu kenapa sekarang ada Rawon setan Mbak Endang ? Itu dikarenakan Mbak Endang adalah cucu dari Musiyah itu sendiri. Nama Rawon setan diberikan karena Depot tersebut buka pada jam 10 malam. Padahal menurut cerita dari warga sekitar, nama awal Rawon setan adalah Rawon Hostes karena kebanyakan yang beli adalah para Pengunjung kafe dan pelayan Diskotik yang banyak bertebaran didaerah tersebut. Lalu jika terdapat lagi Depot Rawon setan Bu Mulyadi (Bu sup atau Bu Mul) karena beliau adalah mantu dari Musiyah. Keduanya kini memiliki Depot Rawon setan sendiri di kawasan Surabaya.

Bagi para penikmat Rawon, maka Rawon setan layak dan patut mendapat referensi Kuliner yang mak nyus. Irisan daging yang pas di campur dengan Aroma khas Rawon menjadikan sajian Rawon setan layak ditunggu kehadirannya. Harga yang ditawarkan pun tidak membuat kantong kita kempes. Paket hemat yang terdiri dari Nasi Rawon, Telor asin, Krupuk udang dan teh botol sosro ditawarkan dengan harga Rp 20rb. Sungguk suatu harga yang layak untuk masakan yang namanya melegenda di surabaya tersebut.

Sebagai tempat makan sepanjang libur Natal, kita boleh mencoba kelezatan Rawon setan tersebut sambil saling berkirim SMS Natal atau pun SMS cinta untuk sosok wanita yang kita cintai. Semoga Rawon setan terus menjaga mutu resep masakan nya agar setiap kita pada gilirannya dapat kesempatan untuk mencicipi masakan khas Wisata kuliner Surabaya tersebut di temani oleh Lagu-lagu dari artis Favorit kita masing.


Category Article ,

20 Responses to “ACHILLES-Blog”